Sukses


William Gallas Kritik Bek Chelsea: Kok Mainnya Seperti Takut Lihat Bola

Bola.com, London - Mantan bek Liga Inggris, William Gallas, mengkritik mentalitas salah satu bintang Chelsea. Dia menyebut pemain The Blues tersebut terlihat terlalu ketakutan ketika berjibaku di lapangan. 

Gallas bermain untuk Chelsea pada 2001 hingga 2006. Dia merupakan bagian dari skuad Chelsea yang menyabet back to back gelar Premier League pada era Jose Mourinho. 

Pria asal Prancis itu kemudian bermain untuk Tottenham Hotspur dan Arsenal. Ia menjadi pemain pertama yang pernah memperkuat tiga klub raksasa London sekaligus, yaitu Chelsea, Arsenal, dan Spurs. 

Dalam sebuah wawancara dengan Gambling Zone, Gallas mendapat pertanyaan tentang keterpurukan Chelsea. Ia pun membeberkan penyebab The Blues terseok-seok meskipun klub sudah jor-joran belanja dalam dua musim terakhir. 

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kritik 2 Faktor

Menurut Gallas, salah satu masalah yang dihadapi Chelsea adalah konsistensi pemilihan pemain di tim. Yang kedua dia juga menuding pemain bertahan Chelsea yang tak punya kepercayaan diri. 

"Mengubah pemain-pemain di barisan pertahanan setiap pekan adalah masalah, karena mereka tidak tampil bagus. Mereka tidak melakukan apa yang seharusnya dan itu tidak dapat diterima," kata Gallas, seperti dikutip dari Sportbible, Kamis (4/4/2024). 

"Yang pertama, mereka adalah defender, jadi harus bertahan dengan sangat baik. Mereka harus menjaga kiper." 

"Jika Anda melihat gol pertama ke gawang Chelsea melawan Burnley, reaksi dan pergerakan Badiashile seperti pemain yang takut terhadap bola," imbuhnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Kontrak 7 Tahun

Badiashile meneken kontrak dengan Chelsea dari Monaco pada 2023, senilai 32,7 juta pounds. Ia membukukan 20 penampilan di Premier League, namun baru diturunkan sembilan kali musim ini. 

Bek berusia 23 tahun ini secara mengejutkan menandatangani kontrak berdurasi tujuh setengah tahun. Ini menjadi tren di Chelsea sejak Todd Boehly berkuasa.

Gallas kemudian mengenang permainan rekan setimnya saat masih memperkuat Chelsea. Dia menyebut The Blues mengalami penurunan besar-besaran. 

“Sebelum kami memiliki John Terry dan Ricardo Carvalho. Dengan kemitraan ini, kami tidak akan pernah kebobolan gol seperti itu. Dengan pemain seperti Terry, kami berjuang dan memberikan segalanya untuk tidak membiarkan mereka mencetak gol,” jelas Gallas.

Chelsea masih terseok-seok di posisi ke-12 klasemen Liga Inggris dengan 10 pertandingan tersisa. 

Sumber: Sportbible 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer