Sukses


Liga Inggris: Arsenal Libas Luton Town, Arteta Sebut Pemain yang Paling Enak Ditonton

Bola.com, Jakarta - Gelandang Arsenal, Emile Smith-Rowe, langsung menunjukkan kualitas saat diberi kesempatan oleh Mikel Arteta sebagai starter saat Arsenal mengalahkan Luton Town 2-0.

Emile Smith-Rowe, mendapatkan kesempatan oleh Mikel Arteta untuk menggantikan peran Jorginho di lini tengah Arsenak saat melawan Luton di Emirates Stadium, hari Kamis (4/4/2024).

Gelandang itu langsung membayar kepercayaan Arteta, dengan menampilkan permainan berpengaruh, guna membantu Arsenal menggapai gelar Liga Inggris dan menyalip Liverpool yang sebelumnya berada di puncak klasemen.

Pemain berusia 23 tahun itu, diganjar sebagai pemain terbaik dalam pertandingan, berkat penampilan apiknya, dengan peran krusialnya dalam dua gol The Gunners. Smith Rowe berhasil merebut bola dari kaki pemain Luton, Pelly Ruddock Mpanzu, menjadi awal membangun serangan, dan berakhir menjadi gol pembuka Arsenal lewat tendangan Odegaard.

--

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berperan pada Dua Gol Arsenal

Ia juga berhasil merangsek hingga ke area kotak penalti lawan, sebelum memberikan umpan silang kearah Reiss Nelson, namun justru mengenai kaki bek Luton, Daiki Hashioka untuk gol kedua.

Gelandang dengan nomor punggung 10 itu, menampilkan permainan cemerlang pada pertandingan pertamanya selama dua bulan, terutama pada sisi kiri lapangan bekerja saman dengan baik bersama Leandro Trossard. Ia memenangkan 100 persen tekelnya, dan melakukan dua intersepsi, serta dalam membangun serangan ia sangat memiliki peran penting.

Smith Rowe menciptakan 55 sentuhan dalam 85 menit penampilannya, dengan lima diantaranya dilakukan pada area kotak penalti.

 

3 dari 5 halaman

Paling Enak Ditonton

Gelandang asal Inggris itu menciptakan dua peluang emas untuk The Gunners dalam laga kontra Luton.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta tampaknya senang dengan keputusannya mempercayai Smith Rowe sebagai starter dan bermain selama 85 menit.

"Saya mencintai Smith-Rowe sebagai pemain. Sangat menyenangkan melihatnya. Dia bisa membantu dengan semua keahliannya. Dia menyenangkan untuk ditonton, dia banyak membantu kami untuk memenangkan pertandingan hari ini."

 

4 dari 5 halaman

Laga-Laga Arsenal Berikutnya

Smith Rowe menampilkan performa terbaiknya, memang pada waktu yang tepat, karena Arsenal akan melakoni laga-laga penting setelah melawan Luton.

Skuat asuhan Mikel Arteta akan menghadapi Brighton, hari Sabtu, tanggal 6 April 2024, sebelum menyambut pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions, melawan raksasa Jerman Bayern Munchen, hari Rabu, tanggal 10 April 2024.

Dalam Liga Domestik, saat ini Arsenal berada di puncak klasemen Premier League, dengan gap masing-masing satu poin dengan Liverpool di posisi kedua, dan Manchester City di posisi ketiga.

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer