Sukses


Jelang Vs Chelsea di Liga Inggris: Erik Ten Hag Jelaskan Alasan Mainkan Diogo Dalot sebagai Bek Kanan dan Aaron Wan-Bissaka di Bek Kiri

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan bermain di markas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 hari Jumat (05/04/2024) dini hari pukul 02.15 WIB. 

Yang menarik jika melihat beberapa pertandingan terakhir, Manajer MU Erik ten Hag gemar memainkan Diogo Dalot di sisi kanan dan Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kiri.

Jelang laga kontra Chelsea, Erik Ten Hag pun menjelaskan beberapa pemikiran di balik keputusannya memainkan strategi seperti itu. 

Pertama soal memainkan Diogo Dalot sebagai bek kanan. Menurut Ten Hag, pemain asal Portugal itu menjalin pemahaman yang baik dengan Alejandro Garnacho dan juga Antony di sisi kanan.

Kedua tentang Aaron Wan-Bissaka yang menurut Erik Ten Hag tampil sangat baik ketika membuat pemain sekelas Mohamed Salah mati kutu di laga kontra Liverpool. 

Yuk scroll ke bawah untuk membaca komentar Erik Ten Hag terkait Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Komentar Erik Ten Hag

"Saya tidak bisa membahasnya terlalu jauh. Tetapi mereka berdua, tentu saja, memiliki kemampuan mereka, kontribusi mereka kepada tim," kata Erik Ten Hag soal Diogo Dalot dan Aaron Wan-Bissaka. 

"Jadi kami memiliki gambaran yang jelas tentang bagaimana situasi di lapangan. Terkadang, kami harus menyesuaikan strategi, namun, akhir-akhir ini, hal tersebut berjalan dengan sangat baik."

"Kami ingin mempertahankan konsistensi tersebut dengan Diogo dan Garnacho di sisi kanan, karena mereka memiliki koneksi," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Pertandingan Chelsea vs MU ini akan kick off Jumat, 5 April 2024, jam 02:15 WIB, siaran langsung Moji dan live streaming di Vidio.

Di laga sebelumnya, Chelsea dan MU sama-sama harus puas hanya dengan hasil imbang. Chelsea ditahan sepuluh pemain Burnley di Stamford Bridge, sedangkan MU bermain sama kuat dengan tuan rumah Brentford.

Dua gol Cole Palmer, salah satunya dari titik penalti, tak cukup bagi Chelsea untuk mengamankan tiga poin. Chelsea diimbangi Burnley 2-2.

Sementara itu, MU hampir saja menang setelah Mason Mount membobol gawang Brentford di menit 90+6. Namun, gol balasan Brentford di menit 90+9 membuat laga berakhir imbang 1-1.

Pada pekan ke-15 lalu, MU menaklukkan Chelsea 2-1 di Old Trafford. Dua gol MU diborong oleh Scott McTominay menit 19 dan 69, sedangkan satu gol Chelsea dicetak oleh Cole Palmer menit 45.

Video Populer

Foto Populer