Sukses


Bintang Man City, Phil Foden Samai Catatan Hattrick Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Phil Foden telah menyamai rekor hattrick Cristiano Ronaldo, dan dua legenda Premier League lainnya usai Manchester City (Man City) menumbangkan Aston Villa.

Man City berhasil menyamai poin Liverpool sebagai pemuncak klasemen di Liga Inggris, setelah menang telak 4-1 melawan Aston Villa di Etihad Stadium, hari Kamis (04/04/2024).

Skuat asuhan Pep Guardiola unggul lebih dahulu lewat gol Rodri pada menit ke-11, sebelum pemain Aston Villa, Jhon Duran menyamakan kedudukan sembilan menit kemudian.

Phil Foden yang bermain penuh semangat, menggandakan skor menjadi 2-1 pada menit ke 45+1, sebelum mebuat hattrick dengan menambah dua gol di babak kedua.

Dengan hattrick terbarunya saat melawan Aston Villa, membuat Phil Foden menyamai pencapaian Ronaldo, Frank Lampard, dan Didier Drogba di Premier League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Catatan Fantastis Phil Foden

Menurut TNT Sports, dikutip dari Sportbible, Kamis (04/04/2024), dengan usia yang baru menginjak 23 tahun, Phil Foden telah mengumpulkan hattrick di Premier League sebanyak Cristiano Ronaldo, Frank Lampard, dan Didier Drogba.

Selain menciptakan rekor hattrick yang menyamai tiga legenda Premier League, Foden musim ini juga menampilkan permainan gemilang.

Tptal ia telah mencatatkan 21 gol dan 10 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi bersama Man City.

3 dari 3 halaman

Soal Performa Phil Foden

 

Phil Foden turut mengakui performanya musim ini jauh lebih baik ketimbang 2022/2023. 

"Saya hanya berusaha membantu tim karena saya tahu saya mampu mencetak gol. Hari ini saya menunjukkan hal itu," kata Phil Foden usai pertandingan melawan Aston Villa. 

"Saya mengatur diri saya lebih baik dibandingkan musim lalu. Mencoba mendapatkan lebih banyak kontribusi gol." 

"Saya meningkatkan tahun ini. Melakukan dengan baik,” tambahnya.

Tidak ingin cepat berpuas diri, pemain Timnas Inggris itu menyatakan perkembangannya musim ini, dan ia ingin terus meningkatkan apa yang telah ia lakukan.

 

Sumber: Sportbible

Penulis: Farrel Hetharia 

Video Populer

Foto Populer