Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Hattrick Cole Palmer Bawa Chelsea Bungkam MU, Liverpool Kembali ke Puncak

Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan pekan ke-31 Liga Inggris yang digelar Jumat (5/4/2024) berjalan seru. Cole Palmer mencetak hattrick yang menggagalkan kemenangan Manchester United (MU) di Stamford Bridge, sementara Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah membungkam Sheffield United.

Dari Stamford Bridge, Chelsea berhasil menang 4-3 atas MU berkat Cole Palmer yang mencetak hattrick dalam. Uniknya, Cole Palmer melalui hattrick yang dicetaknya itu menggagalkan kemenangan yang nyaris diraih MU.

Chelsea berhasil unggul lebih dulu dalam waktu empat menit lewat gol yang dicetak Conor Gallagher. The Blues kemudian juga menggandakan keunggulan lewat gol penalti yang dicetak Cole Palmer pada menit ke-19.

Tertinggal 0-2 dalam waktu kurang dari 20 menit, MU pun berhasil bangkit dan melakukan comeback atas tim tuan rumah. Alejandro Garnacho membuka asa MU lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-34.

Kemudian, lima menit berselang giliran Bruno Fernandes yang mencetak gol dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2. Garnacho pun mencetak brace pada menit ke-67 dan membuat MU berbalik unggul menjadi 3-2.

Kemenangan MU sudah di depan mata karena hingga masa injury time berjalan, kedudukan 3-2 untuk keunggulan The Red Devils tak berubah. Namun, pada menit ke-10 tambahan waktu itu, petaka datang untuk tim asuhan Erik ten Hag.

Noni Madueke dijatuhkan oleh Diogo Dalot dan wasit pun sampai memeriksa Video Assistant Referee (VAR) untuk memutuskan memberikan hadiah penalti bagi tim tuan rumah. Cole Palmer pun melakukan eksekusi penalti kedua dalam pertandingan ini dan berhasil membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Tidak sampai di situ, pada menit ke-11 Cole Palmer pun memastikan dirinya mencetak hattrick dalam pertandingan ini setelah memaksimalkan umpan dari Enzo Fernandez sekaligus menutup pertandingan dengan kemenangan 4-3 untuk Chelsea.

Hasil pertandingan di Stamford Bridge ini membuat Chelsea naik dua peringkat dan kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin dari 29 laga. Sementara MU tertahan di peringkat keenam dengan 48 poin dari 30 laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Liverpool ke Puncak

Dalam laga Premier League lain yang digelar tadi malam, Liverpool yang menjamu Sheffield United pun berhasil meraih kemenangan dan kembali ke puncak klasemen. The Reds menang 3-1 di depan publik Anfield.

Darwin Nunez membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-17. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan karena gol bunuh diri yang dicetak oleh Conor Bradley pada menit ke-58.

Liverpool pada akhirnya membuat publik Anfield bersorak setelah Alexis Mac Allister memaksimalkan ummpan dari Luis Diaz dan mencetak gol pada menit ke-76. Cody Gakpo pun melengkapi malam yang sempurna bagi The Reds dengan gol yang dicetaknya pada menit ke-90.

Keunggulan 3-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga usai. Tiga poin pun mengembalikan Liverpool ke puncak klasemen dengan torehan 70 poin dari 30 laga, unggul dua poin atas Arsenal di posisi kedua dan tiga poin atas Man City di posisi ketiga.

3 dari 4 halaman

Hasil Premier League Tadi Malam

Liverpool 3-1 Sheffield United

  • (Darwin Nunez 17', Alexis Mac Allister 76', Cody Gakpo 90' | Conor Bradley 58''-OG)

Chelsea 4-3 Manchester United

  • (Conor Gallagher 4', Cole Palmer 19'-Pen, 90'+10-Pen, 90'+11 | Alejandro Garnacho 34', 67', Bruno Fernandes 39')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer