Sukses


Liverpool Bungkam Sheffield United, Jurgen Klopp Puji Kerja Keras The Reds

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sheffield United dalam laga pekan ke-31 Premier League 2023/2024, Jumat (5/4/2024) dini hari WIB. Meski terlihat meyakinkan, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya perlu bekerja keras untuk bisa memastikan kemenangan tersebut.

Bermain di Anfield, Liverpool berhasil meraih keunggulan lebih dulu lewat gol Darwin Nunez yang menggagalkan upaya kiper Sheffield, Ivo Grbic, untuk melepas tembakan jauh ke depan. Namun, Liverpool kemudian juga kebobolan karena gol bunuh diri yang dicetak Conor Bradley.

The Reds kemudian berhasil bangkit lewat gol yang dicetak Alexis Mac Allister yang memaksimalkan umpan Luis Diaz pada menit ke-76. Kemenangan Liverpool dilengkapi oleh gol yang dicetak Cody Gakpo setelah menerima umpan dari Andrew Robertson pada menit ke-90.

Meski meraih kemenangan dengan begitu meyakinkan di Anfield, dan Liverpool kembali ke puncak klasemen Premier League, Jurgen Klopp memberikan apresiasi kepada anak-anak asuhnya yang harus bekerja keras untuk memastikan kemenangan ini.

"Kami harus bekerja keras, tetapi itu wajar. Sikap kami bagus, karena sepak bola tidak selalu bagus di banyak momentum," ujar Jurgen Klopp kepada BBC.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Permainan Cepat Mengubah Permainan

Jurgen Klopp juga memuji permainan Liverpool pada babak kedua, di mana umpan-umpan cepat yang diperagakan oleh The Reds mampu membuahkan hasil yang optimal untuk menghasilkan kemenangan bagi The Reds.

"Kita melihat bagaimana umpan cepat bisa mengubah permainan setelah 60 menit. Robertson di lini depan, bam-bam-bam. Kemudain gol Macca benar-benar mengubah permainan. Luar biasa juga gol untuk skor 3-1. Sementara gol pertama, Darwin melakukannya sendiri," ungkap Klopp.

Jurgen Klopp juga menyoroti pertahanan timnya yang berhasil menghalau ancaman yang datang dari Sheffield United dalam pertandingan tersebut.

"Mereka bisa saja mencetak gol setelah 20 detik, Caoimhin Kelleher melakukan penyelamatan hebat. Sheffield United bermain sesuai keinginan mereka selama 90 menit. Ini sulit, tapi kami bisa berbuat lebih baik dan kami melakukannya untuk meraih kemenangan," tegas Klopp. 

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Mac Allister

Jurgen Klopp juga memuji performa Alexis Mac Allister, pemain yang tak hanya memberikan pengaruh besar di lini tengah Liverpool, tetapi mampu mencetak gol yang membuat The Reds termotivasi untuk bangkit.

"Dia pemain yang sangat bagus. Kami tahu dia bisa membuat permainan sedikit lebih tinggi. Kemudian dia mencetak gol. Dua gol paling hebat musim ini datang darinya. Benar-benar gila, pemain yang luar biasa," tegas Klopp. 

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer