Sukses


Wahai Liverpool, Jangan Campakkan Begitu Saja, Ditolong dong : Gelandang Elegan yang Nelangsa di The Reds

Bola.com, Jakarta - Fans Liverpool di seluruh dunia sedang bersuka cita. Latarnya tak lain keberhasilan tim favorit mereka duduk kembali di puncak klasemen sementara Premier League 2023/2024.

Kemenangan kontra Sheffield United, memberi asupan gizi teramat kuat bagi para penggemar di seluruh dunia. Setidaknya, mereka punya harapan tinggi, Liverpool menjadi jawara.

Pada sisi lain, ada kisah pilu yang menyertai kesuksesan performa Liverpool musim ini. Keputusan Thiago Alcantara bergabung dengan Liverpool ternyata tak membawa keberuntungan bagi gelandang berusia 32 tahun itu.

Sejak datang dari Bayern Munchen pada 2020, Thiago kerap cedera yang membuatnya harus menepi dalam kurun waktu lama. Sejauh ini, di bawah asuhan Jurgen Klopp, eks Barcelona itu baru bermain dalam 98 laga.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Momen Khusus

Kali terakhir tampil di Liga Inggris 2023/2024, terjadi ketika menjadi starter pada Februari lalu. Tak hanya di klub, Thiago juga terlempar dari skuad inti Timnas Spanyol. Bentrok kontra Italia di semifinal Euro 2020 merupakan duel terakhirnya bareng Tim Matador.

Kondisi terkini berbanding terbalik ketika masih berkostum Bayern Munchen. Selama di sana, dari 2013 sebelum cabut ke Anfield, Thiago merupakan satu di antara pemilik umpang dengan akurasi terbaik, mencapai 91 persen.

Kreatif dan jenius itulah yang membuat Jurgen Klopp meleleh dan Liverpool rela menggelontorkan 20 juta euro demi Thiago Alcantara. Tapi sayang, kini semua telah berbeda.

 

3 dari 5 halaman

Cedera Bikin Nelangsa

Cedera membuat Thiago nelangsa dan Liverpool hanya bisa mengelus dada. Kabar beredar, sang gelandang kembali ke Spanyol untuk rehabilitasi pemulihan cedera.

Tak menutup kemungkinan, hubungan Liverpool dan Thiago akan usai seiring dengan berakhirnya musim ini. Soalnya, belum ada rumor mengenai kontrak baru bagi si pemain malang itu.

Bahkan, bukan tak mungkin Thiago akan mengikuti jejak saudaranya, Rafinha, meneruskan karier ke Qatar. Keptusan Thiago mudik ke negaranya, mendapat tanggapan santi dari manajemen Liverpool.

 

4 dari 5 halaman

Kirim Sesuatu

Jajaran petinggi Liverpool justru mengirim doa. El Pais menegaskan, Liverpool telah mengizinkan Thiago kembali ke Spanyol, bekerja dengan fisio pribadinya, agar cepat sembuh.

Terkait penampilan Thiago pada laga-laga selanjutnya, Klopp belum bisa memastikan. "Sejujurnya saya tidak tahu," kata Klopp. Menurutnya, tim pelatih masih menunggu laporan medis mengenai Thiago.

Thiago Alcantara bukan satu-satunya pemain The Reds yang mungkin memainkan pertandingan terakhirnya dengan seragam Liverpool. Joel Matip mengalami cedera ACL pada bulan Desember, dan kontraknya juga akan habis pada akhir musim ini.

Pada bulan Desember lalu, Klopp mengatakan dia berharap klub akan memberikan kontrak baru kepada Matip. “Saya cukup yakin klub akan menunjukkan kelasnya, apa yang seharusnya mereka lakukan,” ujarnya.

Sumber : El Pais

5 dari 5 halaman

Liverpool Duduk Manis

Video Populer

Foto Populer