Sukses


Ternyata Ada Rekor yang Dipecahkan Liverpool Ketika Mengalahkan Sheffield United di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Liverpool memecahkan rekor Liga Inggris sepanjang masa usai kemenangan 3-1 atas Sheffield United pada hari Kamis (05/04/2024) dini hari WIB.

Setelah sebelumnya Arsenal dan Manchester City memenangkan pertandingan, The Reds berada di bawah tekanan untuk tetap menang supaya terus berada di puncak klasemen.

Liverpool yang unggul terlebih dahulu atas Sheffield United melalui gol Darwin Nunez, sempat disamakan oleh gol bunuh diri Conor Bradley.

Namun Alexis Mac Allister berhasil mencetak gol dan membawa Liverpool unggul. Cody Gakpo menyempurnakan kemenangan menjadi 3-1 atas tim papan bawah itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Rekor Apa yang Dipecahkan Liverpool?

Sepanjang era Liga Inggris, tidak ada satu pun tim yang mampu menguasai bola melebih 83 persen.

Manchester City saat menghadapi Swansea pada 2018 menjadi tim yang paling dominan dengan penguasaan bola 82,9 persen. 

Saat melawan Sheffield United, Liverpool mempertajam rekor itu. The Reds memiliki 83,1 persen penguasaan bola. Liverpool juga melepaskan 29 tendangan pada pertandingan ini. 

 

3 dari 4 halaman

Catatan Liverpool

Sebelumnya tim asuhan Klopp itu sempat mencatatkan penguasaan bola yang cukup tinggi pada 2022. Saat itu The Reds menguasai bola 82,4 persen saat bertemu Everton dalam Derby Merseyside.

Liverpool musim ini juga tampil luar biasa soal catatan mencetak gol. Dalam 15 pertandingan terakhir, The Reds mencetak 26 gol, lebih banyak 10 gol dari tim manapun.

Sumber: Sportsmole

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer