Sukses


Liga Inggris: Jika Pergi dari Sporting Lisbon, Ruben Amorim Tak Menggaransi ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Masa depan Ruben Amorim di Sporting Lisbon kembali mencuat dalam rumor menjelang musim panas 2024. Namanya dikaitkan dengan Liverpool akhir-akhir ini, sebagai calon suksesor Jurgen Klopp.

Namun informasi terbaru, Ruben Amorim bisa saja bertahan di klub Portugal itu. Di sisi lain ia juga bisa pergi untuk melatih tim lain, menariknya bisa saja bukan Liverpool.

Melansir Daily Mail, ia menolak untuk menyerahkan masa depannya kepada manajemen klub Sporting Lisbon di tengah minat besar dari Liverpool.

Liverpool pekan lalu dipastikan tidak akan dilatih Xabi Alonso yang memilih bertahan di Bayer Leverkusen Xabi Alonso. Rumor merebak, pelatih muda Sporting Amorim muncul sebagai kandidat terdepan untuk bekerja di Anfield.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Bisa Menjamin

Ruben Amorim masih terikat kontrak sebagai pelatih Sporting Lisbon hingga Juni 2026. Artinya masih tersisa dua tahun lagi. Ia banyak diincar klub besar yang menginginkan jasanya.

Ia mengaku tidak bisa menggaransi akan melatih tim mana pun setelah pergi dari Sporting Lisbon. Hanya saja keinginan untuk pergi masih belum terpikirkan olehnya.

"Tidak, saya tidak bisa menjaminnya. Saya tidak ingin berbicara terlalu banyak tentang masa depan saya. Tapi saya tidak akan berdebat atau memberikan tekanan pada Sporting, saya berhutang banyak pada klub," ungkapnya, Jumat (5/4/2024).

3 dari 5 halaman

Kans ke Inggris

Ruben Amorim, dikabarkan terbuka untuk menjadi menajer di klub Liga Inggris dalam waktu dekat. Ini menjadi kabar baik bagi Liverpool. Manajer berusia 39 tahun tersebut menjadi salah satu sosok yang paling diminati di Eropa.

Klub-klub besar, di antaranya Liverpool dan Bayern Munich disebut sedang mengejarnya. Begitu pula dengan Barcelona yang akan ditinggal Xavi Hernandez. Amorim sempat dikabarkan bersedia mengambil pekerjaan di Premier League dan The Reds memasukkannya ke dalam daftar utama pengganti Jurgen Klopp.

4 dari 5 halaman

Sosok yang Pas

Nama Ruben Amorim muncul dengan cepat sebagai kandidat favorit baru untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Roberto De Zerbi dari Brighton, dan manajer Jerman Julian Nagelsmann, juga diyakini masuk dalam pantauan Liverpool, tetapi Amorim lebih diunggulkan untuk menggantikan Klopp.

Amorim, telah meraih banyak kesuksesan di Liga Portugal. Pada tahun pertamanya, ia membawa Sporting meraih juara liga lagi pada 2021 setelah 19 tahun puasa gelar.

Kelihaiannya sebagai pelatih terulang kembali pada musim ini, terbukti dengan membawa Sporting menduduki puncak klasemen, dengan mencetak 77 gol plus hanya kebobolan 26.

 

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Pantau Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer