Sukses


Jurgen Klopp Bakal Menjalani Laga Terakhir di Old Trafford, Liverpool Lebih Baik Fokus untuk Menang atas MU

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan The Reds tidak punya pilihan selain memenangkan pertarungan melawan Manchester United (MU), Minggu (7/4/2024).

Pelatih berkebangsaan Jerman itu pun menyatakan dirinya tidak terlalu peduli dengan fakta bahwa laga tersebut adalah pertandingan terakhirnya di Old Trafford.

Liverpool, yang berada di puncak klasemen sementara Premier League, akan menyambangi markas MU dengan misi untuk melangkah lebih dekat menuju gelar juara liga ke-20.

Laga ini akan berlangsung kurang dari sebulan sejak kekalahan yang menyakitkan yang dialami Liverpool dari MU di perempat final Piala FA.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Fokus Menang atas MU

Daripada memikirkan laga terakhirnya di Old Trafford, Jurgen Klopp lebih memilih untuk mengawal Liverpool agar tetap fokus hingga menit akhir.

"Saya mendekati setiap pertandingan seperti biasa. Saya tidak memiliki perasaan-perasaan ini. Kami memiliki delapan pertandingan lagi dan kami perlu fokus, dan kami akan fokus," ujar Jurgen Klopp.

"Kami bermain melawan Manchester United, lawan yang mungkin tidak 100 persen puas dengan bagaimana musim mereka berjalan,” lanjut pelatih Liverpool itu.

Kendati demikian, eks pelatih Borussia Dortmund itu tidak menampik bahwa markas MU adalah stadion yang fantastis dengan atmosfer yang luar biasa.

3 dari 5 halaman

Wajib Menang demi Gelar Juara Premier League

Jurgen Klopp menambahkan perasaan tegang yang dialami bukanlah suatu hal yang negatif, melainkan bisa jadi hal positif. Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi cara mereka agar tetap fokus dan berjuang hingga menit akhir pertandingan.

Pelatih yang telah mengarsiteki Liverpool sejak 2015 itu menganggap kemenangan adalah hal yang wajib dan tidak ada pilihan selain untuk menjuarai Premier League.

“Pergi ke Old Trafford dan memenangkan pertandingan sudah merupakan tugas besar. Namun, dalam posisi kami, tidak ada banyak pilihan selain itu," imbuh Klopp.

4 dari 5 halaman

Trofi Terakhir di Liverpool

Manajer asal Jerman yang telah mengumumkan musim terakhirnya di Liverpool itu berpeluang untuk mempersembahkan trofi terakhirnya di Anfield. Liverpool kini bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 70 poin.

The Reds mengumpulkan dua poin lebih banyak dari Arsenal di peringkat kedua, serta unggul tiga angka dari Manchester City.

Selain berpeluang menjuarai Liga Inggris, Klopp juga memiliki harapan untuk membawa timnya merengkuh trofi kasta kedua kompetisi Eropa.

The Reds akan menghadapi Atalanta di babak perempat final Liga Europa pada musim ini. Bukan tidak mungkin Klopp dapat mengakhiri kariernya di Liverpool dengan catatan manis di akhir musim.

Sumber: Liverpool Echo

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer