Sukses


Apresiasi Jebolan Akademi Liverpool untuk Jurgen Klopp: The Reds Berevolusi Sangat Baik

Bola.com, Jakarta - Jebolan akademi Liverpool, Joao Carlos Teixeira, melemparkan apresiasi terhadap Jurgen Klopp yang telah membimbing The Reds sejak 2015 dan tengah menjalani musim terakhirnya di Anfield. Menurutnya Liverpool berkembang dengan sangat baik bersama manajer asal Jerman itu.

Jurgen Klopp merapat ke Anfield pada akhir 2015. Sejak ditangani pelatih asal Jerman itu, Liverpool seakan terbangun dari tidur panjang.

Liverpool kemudian sukses meraih delapan trofi juara bersama Jurgen Klopp, di antaranya gelar juara Liga Champions keenam dalam sejarah klub dan gelar juara liga pertama dalam era Premier League.

Namun, Jurgen Klopp akan pergi dari Liverpool pada akhir musim ini, meski terikat kontrak hingga 2026.

Jasa besar Jurgen Klopp pun mendapatkan apresiasi dari jebolan akademi Liverpool yang sempat bermain bersama tim utama The Res pada 2013 hingga 2016, Joao Carlos Teixeira.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jasa Klopp bagi Liverpool

Liverpool jelas mengalami kemajuan pesat sejak ditangani Jurgen Klopp. Mereka bisa bersaing meraih gelar juara hampir setiap musim.

Joao Carlos Teixeira mengatakan salah satu faktor yang membuat Liverpool bisa sukses tentu saja adalah Jurgen Klopp. Ia mengatakan sang bos telah membantu merevolusi klub tersebut dengan baik.

Hasilnya, Liverpool menjadi lebih terorganisasi. Hal itu akhirnya membantu para pemain untuk bisa fokus mengeluarkan performa terbaiknya.

“Klub ini terorganisir dengan baik pada saat itu. Untuk level olahraga, Jurgen Klopp merevolusi hal itu. Ini adalah klub yang sangat terorganisasi yang membuat para pemain hanya memikirkan apa yang harus mereka lakukan, yaitu bermain sepak bola," tutur Teixeira kepada Record, via Liverpool Echo.

“Ini adalah merek yang sangat kuat. Klopp kembali menempatkannya di jalur menuju gelar dan perebutan trofi," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Terima Kasih, Klopp

 

Joao Carlos Teixeira kemudian mengomentari keputusan Jurgen Klopp cabut dari Liverpool. Ia mengatakan wajar saja jika Klopp mundur lebih cepat.

Ia memang sudah lama di Anfield. Teixeira mengatakan fans sudah selayaknya menghormati keputusan sang manajer dan mengucapkan terima kasih atas semua jasanya selama di Anfield.

"Itu berakhir menjadi sebuah akhir dari siklus dan sesuatu yang wajar. Sudah sembilan tahun, ia memenangkan segalanya di sana dan jika menurutnya itu yang terbaik untuk hidupnya, itulah pilihannya," tegas Teixeira.

"Anda harus menerima dan berterima kasih atas apa yang ia lakukan untuk klub dan semua yang ia menangkan. Ini benar-benar normal jika hal ini terjadi dan tim tampaknya bersiap untuk masa depan," tuturnya.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 6/4/2024)

4 dari 5 halaman

Jadwal Liverpool Berikutnya

 

Pertandingan: Manchester United vs Liverpool

Kompetisi: Premier League

Stadion: Old Trafford

Hari: Minggu, 7 April 2024

Kickoff: 21.30 WIB

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer