Sukses


Liga Inggris: Kai Havertz, Dari Pemain Reject di Chelsea Jadi Bintang Penting Arsenal

Bola.com, Jakarta - Kai Havertz sedang menikmati periode terbaiknya bersama Arsenal, bahkan sejak pindah ke Liga Inggris. Kai Havertz secara konsisten tampil bagus dengan gol dan assist yang terus mengalir dari aksinya.

Kai Havertz mencetak satu gol saat Arsenal berjumpa Brighton pada pekan ke-32 Premier League, Sabtu (6/4/2024) malam WIB. Pada duel di Stadion American Express, Arsenal menang dengan skor 3-0.

Havertz menyumbang satu gol, yang merupakan gol kedua Arsenal ke gawang Brighton. Sebelum dan sesudah gol pemain asal Jerman itu, ada Bukayo Saka dan Leandro Trossard yang juga membobol gawang Brighton.

Ini adalah hasil yang krusial, hasil yang membawa Arsenal berada di puncak klasemen Premier League dengan 71 poin. Hasil ini juga penting untuk Havertz.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kepercayaan Diri Kai Havertz

Kai Havertz layak mendapat gelar Man of the Match laga Brighton vs Arsenal. Pemain 24 tahun tampil spesial. Bukan hanya dengan satu gol dan assist, akan tetapi performanya secara utuh.

Havertz melanjutkan tren positif yang tengah dijalani. 10 laga terakhir di semua ajang, Havertz terus tampil apik untuk Arsenal. Havertz bikin lima gol dan empat assist.

"Tentunya saja, ketika Anda merasa begitu kuat di lini belakang, itu sangat membantu Anda. Saya menikmati diri saya sendiri dan saya akan mencoba membantu tim, saya berharap untuk terus maju," ucap Havertz dikutip dari BBC Sport.

3 dari 4 halaman

Kai Havertz Pecahkan Rekor Pribadi

Satu gol ke gawang Brighton membuat Kai Havertz mencatat rekor baru. Kai Havertz telah mencetak sembilan gol di Premier League, rekor gol terbanyaknya dalam satu musim di liga domestik sejak pindah ke Inggris.

Sebelumnya, rekor gol terbanyak Kai Havertz terjadi pada musim 2021/2022 lalu. Eks Bayer Leverkusen itu mencetak delapan gol di Premier League bareng Chelsea.

Kini, dengan performa yang makin konsisten dan kepercayaan dari Mikel Arteta, Kai Havertz sangat mungkin akan mempertajam rekor golnya. Kai Havertz sangat mungkin akan mencetak dua digit gol di Premier League musim 2023/2024.

Sumber: WhoScored, BBC Sport

Disadur dari: Richard Andreas

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Liga Inggris 2023/2024

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer