Sukses


Liga Inggris: Demi Rombak Skuad untuk Musim Depan, Ini 5 Pemain MU yang Siap Diobral

Bola.com, Jakarta - Akhir musim ini menjadi momen krusial bagi Manchester United mengingat keadaan mereka saat ini. Klub asuhan Erik ten Hag itu tengah berjuang mendapatkan satu tempat di zona Liga Champions musim depan.

Kedatangan Sir Jim Ratcliffe sebagai investor anyar memberikan secercah harapan bagi pendukung Tim Setan Merah. Sejak kedatangannya, Manchester United telah melakukan upaya untuk mendaratkan dua direktur sepak bola baru, Dan Ashworth serta Jason Wilcox.

Kini, pendukung MU berharap upaya menggaet Ashworth dan Wilcox juga diiringi dengan perekrutan sejumlah pemain-pemain berkualitas. Namun di satu sisi, The Red Devils harus melepas beberapa nama, demi menyeimbangkan neraca keuangan.

Menyusul jendela transfer musim panas yang semakin dekat, penting untuk memutuskan siapa yang akan keluar dari klub. Berikut ini daftar lima pemain yang bisa diobral Manchester United pada musim ini.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Casemiro

Pemain yang saat ini berusia 32 tahun tersebut, rentan cedera dan tidak terlalu berdampak saat berada di lapangan. Pada musim panas ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk MU berpisah dengan Casemiro.

Selama musim perdananya di Old Trafford, pemain asal Brasil itu merupakan satu di antara pemain penting di klub. Namun memasuki musim ini, ia acap kali tergantikan Kobbie Mainoo yang masih berusia 18 tahun.

Manchester United mengontrak gelandang veteran itu dari Real Madrid seharga £70 juta atau setara Rp1,4 triliun pada musim panas 2022. Sejauh ini, gelandang Brasil itu telah memainkan 75 laga dengan sumbangan 12 gol dan 9 assist.

 

3 dari 7 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane mungkin telah memenangkan segudang trofi saat berada di Real Madrid. Namun, ia tidak begitu impresif saat bermain di Old Trafford.

Pemain Timnas Prancis itu juga mendapat gaji menggiurkan sebesar £340.000 per pekan di Manchester United. Uang sebanyak itu mungkin dapat dialokasikan ke hal lain, karena Ratcliffe dan rekannya ingin berinvestasi pada pemain muda di klub.

Cedera juga sudah menjadi hal yang lumrah bagi Varane, sehingga ia hanya tampil dalam 21 pertandingan Premier League musim ini. Selama hampir tiga tahun berseragam The Red Devils, Raphael Varane telah memainkan total 92 pertandingan dengan dua gol dan satu assist.

 

4 dari 7 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw adalah salah satu aset terpenting Manchester United dan salah satu bek kiri terbaik di kasta tertinggi. Namun, cedera yang dialaminya makin mengkhawatirkan pihak klub.

Pemain asal Inggris itu baru bermain 1.180 menit pada musim ini. Sejak bergabung pada 2013 seharga £30 juta atau setara Rp600 miliar, mantan pemain Southampton itu kini tidak terlalu bisa diandalkan ketika Ten Hag sangat membutuhkannya.

Mengingat usianya yang masih 28 tahun dan bakatnya di sisi kiri, Shaw bisa dibilang salah satu aset klub yang paling diminati. Namun, harga yang diminta bisa terus anjlok jika Manchester United terlalu lama melepasnya.

 

5 dari 7 halaman

Antony

Pemain Brasil tersebut terkadang menunjukkan secercah harapan. Namun, masa-masa itu jarang terjadi. Kurang produktifnya penyerang tersebut patut dipertanyakan.

Bahkan Antony, lebih sering menghangatkan bangku cadangan. Upahnya yang bernilai £200.000 atau sekitar Rp4 miliar per pekan, dirasa terbuang percuma untuk pemain yang menunjukkan sedikit kontribusinya di MU.

 

6 dari 7 halaman

Donny van de Beek

Kedatangan Ten Hag memberi Donny van de Beek kesempatan menunjukkan kembali performanya di klub mengingat hubungan mereka yang telah tercipta di Ajax Amsterdam.

Namun, pemain asal Belanda itu tidak kunjung menemukan magisnya. Dalam 62 pertandingan yang dilakoni, Donny van de Beek hanya mencetak dua gol dan dua assist.

Bahkan, selama masa pinjamannya di Everton dan Eintracht Frankfurt, mantan pemain Ajax itu tampil mengecewakan.

Setelah klub memasuki era baru di bawah kepemilikan bersama yang baru, performa buruk Van de Beek bisa membuatnya hengkang dari Old Trafford. Kendati demikian, sedikitnya menit bermain dan kontribusinya dalam mencetak gol akan membuat klub kesulitan mencari pembeli.

Sumber: Give Me Sports

Penulis: Rayhan Nur Hakim

7 dari 7 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer