Sukses


MU Kebobolan Gol Liverpool usai Menarik Keluar Alejandro Garnacho, Begini Penjelasan Erik ten Hag

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal mengemas poin penuh saat menjamu Liverpool pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2023/2024. The Red Devils harus puas berbagi angka 2-2 kontra muush bebuyutannya di Stadion Old Trafford, Minggu (7/4/2024) malam WIB.

Sempat kebobolan lebih dulu melalui gol Luis Diaz di babak pertama, MU sempat membalikkan keadaan setelah gol dari Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo pada babak kedua.

Namun MU gagal mempertahankan keunggulan, setelah Mohamed Salah menyamakan skor menjadi 2-2 yang bertahan hingga laga bubar. Ada hal menarik dalam pertandingan ini, ketika tim Setan Merah kebobolan gol penyama kedudukan dari penalti Mohamed Salah.

Gol itu tercipta beberapa menit setelah Alejandro Garnacho ditarik keluar Erik ten Hag dan memasukkan gelandang Sofyan Amrabat. Simak penjelasan Erik ten Hag di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lagi Loyo

Erik ten Hag menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk menggantikan Alejandro Garnacho saat Manchester United bermain imbang 2-2 melawan rival Liverpool, kemarin malam.

Pemain sayap internasional Argentina berusia 19 tahun itu digantikan pada menit ke-79 dengan Ten Hag memilih untuk memasukkan Sofyan Amrabat, untuk taktik mempertahankan keunggulan sementara 2-1.

Namun itu tidak berhasil, karena Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-84 melalui penalti Mohamed Salah untuk meninggalkan Old Trafford dengan satu poin.

“Pertama hari ini, Alejandro, itu bukan permainannya. Garnacho tidak sesegar biasanya, di mana dia juga selalu punya momen-momen menentukan dalam pertandingan," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Metro.

3 dari 5 halaman

Kelelahan

Alejandro Garnacho tampil gemilang pada pertandingan sebelumnya. Yaitu saat MU kalah dramatis 3-4 dari Chelsea di tengah pekan kemarin, ketika ia mencetak dua gol. Namun tidak berlaku saat berjumpa Liverpool, Garnacho kesulitan mengembangkan permainan dan sering kehilangan bola atau momentum.

“Dia benar-benar lelah. Dan kemudian kami menang pada momen itu, kami punya masalah, mereka tidak lebih menyerang, mereka melakukan pergantian pemain di periode itu dan untuk lebih mengontrol lini tengah kami memasukkan Sofyan Amrabat.”

“Kami yakin dia bisa melakukan pekerjaannya dan dia melakukannya dengan brilian,” tambah Ten Hag.

4 dari 5 halaman

Aset Masa Depan

Alejandro Garnacho diyakini Ten Hag bakal menjadi pemain berharga MU di masa depan. Ia sudah menjadi pilihan pertama dalam permainan MU musim ini, dengan mencatat tujuh gol dan tiga assist dari 29 penampilan di Premier League 2023/2024.

“Saya sangat senang, sangat bahagia dan ini merupakan sinyal dan pesan lain dari masa depan Manchester United," lanjut Ten Hag.

“Sekarang tantangan baginya untuk melakukannya secara konsisten. Jadi ini adalah kesempatan besar baginya," tegasnya.

 

Sumber: Metro

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU saat Ini

Video Populer

Foto Populer