Sukses


Nasib 2 Tim Raksasa MU dan Chelsea di Liga Inggris: Posisi Saling Mendekat, Siapa yang Bakal Apes?

Bola.com, Jakarta - Kompetisi Liga Inggris 2023/2024 sudah memasuki pekan ke-32. Persaingan seru tidak hanya berlaku bagi tiga tim teratas yaitu Arsenal, Liverpool, dan Manchester City.

Jangan lupakan dua tim raksasa yang tertatih-tatih musim ini, Manchester United (MU) dan Chelsea. Kedua tim masih belum menemukan konsistensinya untuk meroket.

Hasil terbaru kembali belum bersahabat untuk kedua tim. MU dan Chelsea sama-sama gagal mendulang poin penuh di pekan ke-32 Liga Inggris.

Membuat posisi mereka semakin berdekatan dan bisa kembali terlempar ke papan tengah.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Cuma Dapat 1 Poin

MU dan Chelsea memainkan pertandingan ke-32 di hari yang sama, Minggu (7/4/2024) malam WIB. Hanya saja MU bermain lebih dulu menjamu Liverpool di Old Trafford.

Sementara Chelsea melawat ke markas Sheffield United sesaat kemudian. Hasilnya adaah sama-sama gagal menang.

MU haru puas berbagi angka 2-2 melawan musuh bebuyutannya Liverpool, pun halnya Chelsea juga bermain dengan skor identik ketika meladeni tuan rumah Sheffiedl United di Bramall Lane.

3 dari 5 halaman

Sama-Sama Gagal Mempertahankan Keunggulan

Menariknya, baik MU dan Chelsea juga sama-sama membuang kesempatan untuk menang. Pasukan Erik ten Hag sempat membalikkan keadaan 2-1 melalui gol Bruno Fernandes dan Kobbie Mainoo.

Namun Liverpool yang sempat unggul dulu lewat Luis Diaz, kembali mencetak gol dari penalti Mohamed Salah untuk membuat skor akhir imbang 2-2.

Di Bramall Lane Stadium, Chelsea juga dua kali memimpin melalui gol Thiago Silva dan Noni Madueke. Namun gol Jaiden Bogie dan Oliver McBurnie memaksa skor menjadi 2-2.

4 dari 5 halaman

Prediksi Posisi di Klasemen Akhir

Chelsea dan MU belum lama ini bertemu di London, hasilnya The Blues lebih beruntung karena menang dengan skor 4-3. Namun di papan klasemen, MU dalam posisi yang lebih baik.

Tim Setan Merah ada di posisi enam dengan nilai 49. Sementara Chelsea ada di peringkat sembilan dengan 44 poin. Jarak yang hanya lima poin tentu sangat dekat, dan persaingan kedua tim untuk mengejar posisi yang lebih baik di akhir musim semakin seru.

Dari tujuh laga tersisa musim ini, MU punya beberapa laga sulit seperti melawan Newcastle dan Arsenal. Sedangkan Chelsea masih punya jadwal bertemu tim kuat seperti Arsenal, Aston Villa, Tottenham, dan West Ham.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peta Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer