Sukses


Kobbie Mainoo Bikin Legenda MU Terpukau, Dapat Pujian Setinggi Langit

Bola.com, Jakarta Gelandang ajaib Manchester United, Kobbie Mainoo, mendapat pujian dari legenda klub.

Mantan kapten Roy Keane memuji Mainoo saat menjadi pakar Sky Sports dalam laga melawan Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/4/2024).

Dalam laga itu, MU bermain imbang dengan skor 2-2. Mainoo untuk pertama kali mencetak gol kandang di tim senior.

"Ini pertandingan yang sulit baginya, jelas dia melakukannya dengan baik. Ini tim Liverpool yang sangat bagus. Dia masih belajar, masih belum mencapai titik set piece tetapi dia melakukannya dengan lebih baik," kata Keane.

“Mencetak satu gol indah dan sekarang tinggal bagaimana dia mengatasi ekspektasi yang dia miliki selama beberapa bulan terakhir bermain untuk Inggris," lanjut Keane.

“Dia tampak seperti anak yang sangat baik, banyak belajar dan dia akan menjadi lebih baik dari pengalaman ini. Mencetak gol melawan Liverpool, saya tahu dia berbicara tentang tidak memenangkan pertandingan tetapi Anda dapat melihat dia senang bisa mencetak gol, bahkan jika bukan pemenangnya."

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Cemerlang

Kobbie Mainoo membuat penampilan pertamanya sebagai starter untuk Timnas Inggris saat bermain imbang 2-2 melawan Belgia, Rabu (27/3/2024).

Debut tersebut terjadi hanya empat bulan setelah pertama kali bermain untuk tim utama Manchester United (MU).

Fenomena melejitnya Kobbie Mainoo ini sungguh luar biasa, bahkan pemain berusia 18 tahun itu berhasil meraih penghargaan pemain terbaik pertandingan untuk penampilannya melawan tim asuhan Domenico Tedesco, Belgia.

Setelah pertandingan, Gareth Southgate mengatakan bahwa semua orang dapat melihat kemampuan yang dimiliki Mainoo. Menurutnya, gelandang muda itu mampu menerima bola di bawah tekanan dan melewati berbagai kesulitan, serta mampu mengendalikan bola di area sempit.

3 dari 4 halaman

Potensial

Kobbie Mainoo adalah satu titik cerah yang ada di Manchester United. Pada usianya yang masih 18 tahun, Kobbie Mainoo menunjukkan potensi yang bagus.

Hadiah untuk Kobbie Mainoo pun muncul. Ia mendapatkan panggilan untuk pertama kali ke skuad senior Timnas Inggris dan akhirnya mendapatkan debbutnya bersama The Three Lions saat menghadapi Brasil di Wembley, Minggu (24/3/2024) dini hari WIB.

Beberapa gelandang senior Inggris seperti Jordan Henderson layak waspada. Posisinya bisa saja segera digantikan pemain satu ini.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer