Sukses


Liga Inggris: Virgil van Dijk Soroti Performa Rekannya di Liverpool Setelah Imbang Vs MU

Bola.com, Jakarta Virgil van Dijk menyoroti rekan setimnya di Liverpool setelah The Reds hanya bermain imbang 2-2 dengan Manchester United dalam pekan ke-32 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (7/4/2024).

Di paruh pertama, Liverpool bermain dominan dan sempat unggul 1-0 melalui gol Luis Diaz. Bahkan, Manchester United tidak berhasil melepaskan satu pun tembakan dalam 45 menit pertama.

Namun, Red Devils akhirnya berhasil menyamakan kedudukan tidak lama setelah babak kedua dimulai. Bek Liverpool, Jarell Quansah, melakukan sebuah blunder yang membuat kapten Manchester United Bruno Fernandes mencetak gol dari lingkaran tengah.

Kemudian, Kobbie Mainoo membawa United memimpin dengan gol spektakulernya saat Liverpool kehilangan kendali.

Kubu Jurgen Klopp mampu menyamakan kedudukan di menit akhir melalui penalti Mo Salah. Hadiah penalti itu didapatkan setelah Harvey Elliott dilanggar Wan Bissaka di dalam kotak.

Atas hasil itu, The Reds gagal mengalahkan Manchester United dalam tiga pertandingan musim ini. Liverpool dipaksa bermain imbang dua kali di Liga Inggris dan kalah menyakitkan dalam perempatfinal Piala FA setelah sempat unggul di waktu tambahan.

2 dari 4 halaman

Soroti Performa

Kehilangan dua poin penting bagi Liverpool bersamaan dengan kemenangan telak yang diraih Manchester City dan Arsenal. Kapten Liverpool, Virgil van Dijk pun tidak menutup-nutupi tentang perasaannya, baginya hasil tersebut terasa seperti kekalahan.

"Tentu saja itu kesalahan kita lagi, seharusnya kami unggul 2-0 setidaknya di paruh pertama. Kami mengendalikan mereka dan ini hanya sebuah kesedihan, tahu kan. Ini pasti terasa seperti kekalahan pada saat ini,” kata Van Dijk, saat berbicara dengan Sky Sports.

Pemain Belanda itu menyebut bahwa timnya tidak dapat memanfaatkan peluang yang dimiliki sehingga memberi Manchester United kesempatan untuk melawan. Selain itu, Virgil van Dijk juga menyoroti lini tengah The Reds yang kerap kalah duel dan kehilangan bola.

3 dari 4 halaman

Perbaikan

Meskipun begitu, Van Dijk menekankan bahwa Liverpool sekarang harus memperbaikinya agar bermain lebih baik dalam pertandingan mendatang. The Reds masih memiliki tujuh pertandingan yang harus dimenangkan untuk menjadi juara Liga Inggris.

Sebelum itu, tim asal Merseyside terlebih dulu akan fokus pada pertandingan di pentas Eropa. Tim asuhan Jurgen Klopp itu akan menjamu Atalanta di leg pertama perempat final Liga Europa pada Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

4 dari 4 halaman

Jadwal Selanjutnya

Setelah berlaga di Eropa, Liverpool akan menyambut Crystal Palace di Anfield akhir pekan depan. Kemudian, The Reds akan memainkan tiga pertandingan tandang berturut-turut melawan Fulham, Everton, dan West Ham.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Liverpool melawan Spurs, Aston Villa, dan Wolves untuk melengkapi musim terakhir Klopp di Inggris. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Sport Bible

Video Populer

Foto Populer