Sukses


Liga Inggris: Liverpool Cuma Terpaut Selisih Gol dari Arsenal, Jurgen Klopp Tetap Kalem

Bola.com, Manchester - Gagal mengalahkan Manchester United membuat Liverpool tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League. The Reds terpaut selisih gol dari Arsenal yang menghuni posisi teratas.

Bertandang ke markas MU di Old Trafford, Minggu (8/4/2024) malam WIB, Liverpool tampil menekan sejak menit awal. Skuad Si Merah mencatatkan 62 persen, berbanding 38 persen yang ditorehkan Tim Setan Merah.

Liverpool juga melepaskan 28 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Manchester United memperoleh lima peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 kontra MU. Sepasang gol The Reds dicetak Luis Diaz pada menit ke-23 dan Mohamed Salah menit ke-84.

Sementara itu, dua gol Manchester United ke gawang Liverpool disarangkan Bruno Fernandes pada menit ke-50 dan Kobbie Mainoo menit ke-67.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap di Urutan Kedua

Hasil tersebut membuat Liverpool tetap berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 71. Mereka hanya terpaut selisih gol dari Arsenal yang naik ke urutan teratas.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan tujuh laga lagi, persaingan Liverpool dan Arsenal dalam memperebutkan trofi juara Premier League bakal semakin sengit.

Adapun Manchester United masih menempati peringkat keenam dengan mendulang 49 poin. Tim asuhan Erik ten Hag tersebut tertinggal hingga 11 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat, atau batas akhir zona Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Jurgen Klopp Tak Risau

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak risau timnya masih berada di peringkat kedua dan hanya tertinggal selisih gol dari Arsenal. Bagi Klopp yang terpenting adalah posisi di klasemen akhir musim ini.

"Posisi di klasemen penting setelah 38 pertandingan. Itu sangat penting setelah 38 pertandingan. Orang-orang akan mengatakan kepada kami jika kami perlu mengejar selisih gol, tetapi itu tidak terjadi dengan sengaja," ucap Klopp.

"Anda tidak menghadapi pertandingan dan ingin mencetak delapan gol. Kami adalah diri kami sendiri, kami adalah apa adanya, dan itulah mengapa kami ikut perburuan juara, jadi saya baik-baik saja dengan itu."

"Saya tahu ini akan sangat rumit sampai akhir. Kami berada di puncak; dan sekarang Arsenal. Kami ingin berada di sana setelah pertandingan terakhir," tambah Jurgen Klopp.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer