Sukses


Kasihan Liverpool, Cari Pengganti Jurgen Klopp Saja Susah Setengah Mati, Yuk Simak 3 Nama yang Layak Diperjuangkan

Bola.com, Jakarta - Manajemen Liverpool masih berjibaku dengan sosok calon pengganti Jurgen Klopp yang masih belum menemui sasaran. Xabi Alonso, yang sempat digadang-gadang bakal mendekat, masih jauh panggang dari api.

Xabi justru punya dua opsi yang sekaligus masih menjadi tanda tanya besar publik. Mirror merilis, Xabi bisa saja bertahan di Bayer Leverkusen karena musim depan akan berjibaku di Liga Champions. Kedua, eks gelandang Liverpool ini akan menangani Bayern Munchen.

Selain Alonso, Liverpool juga berminat mencokok Roberto De Zerbi. Tapi ini pun tak mudahDe Zerbi masih betah bareng Brighton dan terikat kontrak hingga 2026. Haruskah Liverpool melupakan Alonso dan De Zerbi? Bisa ya, bisa tidak. Karena semua masih terjadi di bursa transfer.

Hanya saja, The Reds tak boleh terlena. Biar bagaimana pun, waktu terus berjalan. Musim ini di ujung pekan-pekan terakhir. Masih banyak stok pelatih top yang layak diperjuangkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 5 halaman

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi menjadi bagian tak terpisahkan dari langkah sukses Inter Milan musim ini di Liga Italia Serie A. Saudara Filippo Inzaghi ini sanggup membentuk karakter kuat di La Beneamata, yang berujung scudetti.

Ia tercatat berstatus tiga kali pemenang Coppa Italia sebagai manajer dan finalis Liga Champions musim lalu. Kini, Inzaghi sedang menuju raihan perdana scudetto Serie A.

Saat ini, Inter Milan unggul 11 angka dari AC Milan, dengan satu pertandingan lebih sedikit. Jika bisa memanfaatkan laga tersebut, selisih dengan sang rival sekota menjadi 14 poin.

Kiprahnya selama lima tahun bersama Lazio dan tiga musim di Inter telah menjadikannya satu di antara manajer paling dicari di Eropa. Kalangan media menyebut, Simone mampu mengemban pekerjaan besar di Liverpool.

 

3 dari 5 halaman

Julian Nagelsmann

Berbicara tentang talenta manajerial muda yang cemerlang, Julian Nagelsmann adalah tokoh global. Namanya mentereng saat berusia 28 tahun sudah menjadi pemimpin Hoffenheim.

Nagelsmann meningkatkan reputasi ketika menukangi RB Leipzig, lalu pindah ke Bayern Munchen. Saat ini, Julian Nagelsmann menangani Timnas Jerman yang bersiap mendapatkan tanggung jawab besar, yakni jawara Euro 2024.

Selepas perhelatan akbar sebagai tuan rumah, Julian Nagelsmann kemungkinan besar berpindah tugas lagi. Bisa jadi, Liverpool punya kans mendapatkan jasa pelatih berusia 36 tahun tersebut.

Namun, lepas dari itu, Julian Nagelsmann wajib menunjukkan performa apik kala memimpin Timnas Jerman sebagai tuan rumah Euro 2024. Jika gagal, karier-nya bakal sulit melejit kembali.

 

4 dari 5 halaman

Ruben Amorim

Ruben Amorim menjadi sosok pilihan kedua fans Liverpool setelah Xabi Alonso. Sayang, tak mudah mendapatkannya, apalagi performa menawan menjadi magnet bagi tim-tim lain di kawasan Eropa.

Liverpool harus berjibaku dengan setidaknya dua pesaing, yakni Bayern Munchen dan Barcelona. Belum lagi jika Juventus serta Manchester United masuk kubangan persaingan, semakin berat usaha Liverpool.

Pelatih berusia 39 tahun ini memiliki jam terbang semakin mumpuni. Namun, ia punya syarat bagi para pemerhatinya, yakni klausul pelepasan senilai 11,1 juta pounds, yang wajib dibayarkan ke Sporting CP.

Besar kemungkinan, Liverpool tak sanggup dengan nilai tersebut. So, manajemen wajib bekerja keras jika masih menginginkan Amorim mendarat di Anfield pada musim panas 2024.

Sumber : Mirror

5 dari 5 halaman

Liverpool Mulai Terancam di Klasemen

Video Populer

Foto Populer