Sukses


Daftar Anak Muda yang Sedang Cetar Membahana di Kawasan Inggris : Berani Menculik Mereka, Para Raksasa Benua Biru ?

Bola.com, Jakarta - Kompetisi sepak bola di kawasan Britania Raya, terutama Liga Inggris, menjadi bagian tradisi yang tak mungkin lewat dari atensi publik. Premier League khususnya, tak sekadar menjadi ajang penuh gengsi, melainkan juga garansi datangnya cuan.

Tak heran jika Liga Inggris menjadi bagian penting dari tujuan para pesepak bola muda. Jika berhasil menembus skuad utama tim-tim Premier League, bisa menjadi langkah awal jaminan masa depan.

Nah, sampai pekan ke-31 Premier League 2023/2024, ada beberapa nama anak muda yang tampil oke. Mereka tersebar dari tim semenjana sampai anggota klub papan atas.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 6 halaman

Pencetak Legenda

Liga Inggris, dalam beberapa tahun terakhir, berhasil mengentaskan sederet pemain muda yang selanjutnya menjadi tulang punggung di tim nasional. Nama-nama beken macam Wayne Rooney, John Terry, dan Steven Gerrard adalah contoh dari sekian puluh pemain yang sukses menjadi legenda bagi klub dan timnas.

Tak berhenti sampai di situ, kini pun dunia menjadi saksi bakat-bakat muda Inggris lainnya yang siap mengguncang panggung balbalan sejagat. Reece James, Mason Mount, dan Bukayo Saka siap menjadi idola baru penikmat Liga Inggris.

Bagi urusan di level yang lebih muda, ada beberapa pemain yang memetik perhatian publik sepanjang tahun ini. Satu nama di awal adalah pemain asal Chelsea, Malo Gusto

 

3 dari 6 halaman

Datang dari Luar

Bek asal Prancis ini datang pada Januari lalu dari Olympique Lyonnais, dengan status pinjaman semusim. Pemain berusia 20 tahun ini sanggup nyetel dengan para senior, dan berhasil mengisi secara dinamis posisi yang ditinggal Reece James.

Saat ini, Gusto sudah menikmati lebih dari 2 ribu menit bersama Chelsea di semua kompetisi. Tak heran publik menyebut sang pemain adalah anak kesayangan Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

Dua nama lain yang terus meroket adalah duo milik Manchester United (MU), Kobbie Mainoo dan Alejandro Garancho. Mereka adalah pemain dengan tipikal agresif.

 

4 dari 6 halaman

Kualitas Oke

Aksi terakhir Kobbie Mainoo terjadi pada laga MU Vs Liverpool, Minggu (7/4/2024). Ia mencetak gol sangat indah, mulai dari teknik menendang sampai penempatan bola yang melengkung ke pojok kiri gawang Liverpool.

Sontak, publik heboh dengan kualitas mumpuni ala Mainoo tersebut. Beberapa netizen sampai membandingkan dirinya dengan Federico Macheda. Nama terakhir mencetak gol dengan proses dan gaya yang mirip Mainoo. Ketika itu, Aston Villa menjadi korban Macheda.

 

5 dari 6 halaman

Berharap Tak Hilang

Sayang, Macheda gagal tampil konsisten, dan musim berikutnya justru sudah lenyap dari peredaran pemain inti MU. Mainoo, merasakan debut di tim senior MU pada pertandingan Carabao Cup kontra Charlton Athletic, Januari 2023.

Sementara itu, Alejandro Garnacho sudah menyita perhatian. Ia berhasil bangkit musim ini, dan kerap menentukan hasil akhir Manchester United. Setelah melakukan debutnya di pengujung musim 2021/2022, pemain berusia 19 tahun ini menjalani tahun yang luar biasa, menjadi starter reguler di sisi kanan tim asuhan Erik ten Hag.

Dia telah mencatatkan lebih dari 2600 menit di semua kompetisi. Wow!

Sumber : Sportskeeda

6 dari 6 halaman

Seru di Zona Liga Champions

Video Populer

Foto Populer