Sukses


Chelsea Ancang-Ancang untuk Musim Depan, Berencana Rekrut Kiper Timnas Spanyol

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan tertarik untuk mendatangkan seorang kiper baru pada bursa transfer musim panas 2024. Kiper Timnas Spanyol yang juga berkarier di Athletic Bilbao, Unai Simon, disebut-sebut menajdi target The Blues.

Dengan torehan 44 poin dari 30 pertandingan yang sudah dijalani Chelsea di Premier League musim ini, jelas ada perbaikan yang perlu dilakukan. Apalagi The Blues saat ini beada di posisi kesembilan dalam klasemen Premier League.

Chelsea dikabarkan tengah mencari cara untuk meningkatkan skuad mereka sebelum musim depan bergulir. Sejumlah pemain pun ditargetkan. Salah satunya adalah Unai Simon, kiper Athletic Bilbao yang juga berstatus sebagai kiper Timnas Spanyol.

Belum lama ini mereka membayar sekitar 39 juta pound untuk bisa mendatangkan Robert Sanchez dan Djordje Petrovic. Namun, pada musim ini tak ada satu pun kiper Chelsea yang tampil impresif.

Dalam 21 pertandingan bersama Chelsea, Robert Sanchez hanya meraih lima clean sheet. Sementara Petrovic hanya mencatat empat clean sheet dalam 22 pertandingan sejauh ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Unai Simon Jadi Target

 

Seperti dilansir dari CaughtOffside, Chelsea kini tertarik untuk merekrut Unai Simon pada musim panas ini. Kiper asal Spanyol itu dianggap menjadi rekrutan penting untuk skuad The Blues musim panas nanti.

Bahkan Chelsea dikabarkan tengah mempersiapkan banyak uang untuk membujuk Athletic Bilbao agar melepas kiper utama mereka itu.

Tentu itu akan sangat berat bagi klub Spanyol itu melepas Unai Simon yang memang tengah dalam performa terbaiknya.

Namun, Athletic Bilbao juga belum melakukan negosiasi ulang terkait kontrak Unai Simon, yang berakhir pada Juni 2025.

Jika tidak menjualnya pada musim panas nanti dan tidak sepakat terkait perpanjangan kontrak, maka Athletic Bilbao berpotensi kehilangan sang kiper secara gratis pada musim panas 2025.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan Impresif Musim Ini

 

Unai Simon memang tengah menjalani musim terbaiknya. Dalam 29 pertandingan di La Liga Spanyol musim ini, kiper berusia 26 tahun itu sudah mencatatkan 15 clean sheet, yang turut membantu timnya berada di posisi kelima dalam klasemen La Liga Spanyol.

Kiper dengan 39 cap di Timnas Spanyol itu sudah 195 kali kebobolan, tetapi mencatatkan 63 clean sheet dalam 188 pertandingan besama Athletic Bilbao sejauh ini. Ia juga membantu klub Spanyol itu menjuarai Piala Super Spanyol dan Copa del Rey.

Sumber: CaughtOffside

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer