Sukses


Liga Inggris: Man City Dikabarkan Sudah Deal dengan Lucas Paqueta

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan penyerang West Ham, Lucas Paqueta.

Namun, City belum membuka pembicaraan dengan The Hammers mengenai biaya untuk pemain internasional Brasil tersebut.

City mengincar Paqueta musim panas lalu sebelum kepindahannya ditangguhkan karena gelandang tersebut menjadi subjek penyelidikan pertaruhan oleh otoritas Brasil.

Foot Mercato mengatakan City bersedia membayar £86 juta untuk Paqueta dan sekarang telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain tersebut dalam perjanjian jangka panjang.

Ada dugaan bahwa West Ham mungkin menuntut lebih dari apa yang telah diselesaikan 18 bulan lalu.

2 dari 4 halaman

Next Bruno Guimaraes?

Manchester City dilaporkan sedang menjajaki kemungkinan merekrut gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, pada musim panas 2024. Pemain berusia 26 tahun itu adalah salah satu dari para pemain pertama The Magpies yang direkrut setelah akuisisi oleh konsorsium asal Arab Saudi pada Januari 2022.

Guimaraes bergabung ke Newcastle setelah direkrut dari Lyon dengan biaya yang dilaporkan mencapai 40  juta pounds atau setara Rp677 miliar. Sejak saat itu, ia menjadi favorit para penggemar tim yang bermarkas di St James' Park itu.

Guimaraes menjadi andalan di bawah asuhan manajer Eddie Howe dengan mencatatkan total 95 penampilan untuk Newcastle di semua kompetisi.  Ia pun mencetak 13 gol dan menyumbang 12 assist dalam perannya sebagai gelandang bertahan.

Pemain timnas Brasil ini masih memiliki kontrak dengan Magpies selama lebih dari empat tahun ke depan. Ia juga mengungkapkan sangat bahagia di klub tersebut.

Meskipun begitu, Guimaraes kerap dikaitkan dengan kemungkinan kepindahan musim panas ini karena situasi keuangan Newcastle. Manchester City dikabarkan tertarik meminangnya. 

3 dari 4 halaman

Bisa Dipercepat

Man City bisa mempercepat upaya merekrut Guimaraes jika memutuskan untuk berpisah secara permanen dengan Kalvin Phillips. Pemain Inggris itu kini sedang dipinjamkan ke West Ham United setelah selama ini kehadirannya tidak diperlukan oleh Pep Guardiola.

The Citizens juga telah banyak dikaitkan dengan sejumlah pemain gelandang, seperti Lucas Paqueta dari West Ham dan Joshua Kimmich dari Bayern Munchen. Namun, Kimmich baru-baru ini menegaskan tetap tenang mengenai masa depannya di Bavaria, meskipun kontraknya dengan Bayern hanya tersisa kurang dari 18 bulan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer