Sukses


Ruben Amorim Sudah Sepakat Gabung Liverpool dan Gantikan Jurgen Klopp

Bola.com, Jakarta - Perburuan pelatih baru untuk Liverpool musim depan segera berakhir. The Reds dikabarkan sudah mengamankan jasa Ruben Amorim untuk menjadi pengganti Jurgen Klopp.

Sejak awal 2024, Liverpool memang gencar berburu pelatih baru. Penyebabnya karena Jurgen Klopp sudah memutuskan untuk pamit dari Anfield pada akhir musim ini.

Sejumlah manajer top pun dikaitkan dengan Liverpool. Satu di antaranya adalah Ruben Amorim yang saat ini menangani Sporting Lisbon.

Seperti dilansir dari Sky Sports Germany, Liverpool makin dekat untuk mendapatkan Amorim, karena kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan.

2 dari 5 halaman

Mencapai Kesepakatan

Menurut laporan tersebut, Liverpool sudah menjalin komunikasi dengan perwakilan Amorim dalam beberapa pekan terakhir.

Hasil pendekatan Liverpool itu dikabarkan berakhir positif. Karena Amorim dikabarkan tertarik untuk menangani Liverpool.

Alhasil Amorim dan Liverpool sudah mencapai kesepakatan secara verbal agar sang pelatih pindah ke Anfield di musim panas nanti.

3 dari 5 halaman

Urus Administrasi

 

Laporan tersebut menyebut bahwa saat ini Liverpool sedang mencoba untuk bernegosiasi dengan Sporting Lisbon terkait mahar transfer sang pelatih.

Menurut kabar yang beredar, Sporting siap berpisah dengan pelatih 39 tahun tersebut. Namun mereka meminta bayaran sekitar 20 juta euro sebagai kompensasinya.

Liverpool dikabarkan agak keberatan dengan nominal tersebut. Alhasil mereka mencoba menego Sporting agar harga itu bisa diturunkan.

4 dari 5 halaman

Kontrak Jangka Menengah

 

Laporan yang sama juga membeberkan berapa durasi kontrak yang akan didapatkan Ruben Amorim saat menangani Liverpool.

Sang pelatih dilaporkan akan diberi kontrak berdurasi tiga tahun untuk menjadi juru taktik baru The Reds.

Sumber: Sky Sports Germany

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer