Sukses


Bukan Salah Erik ten Hag, Nemanja Vidic Sebut MU Inkonsisten karena Kontribusi Pemain Senior Tidak Optimal

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Manchester United (MU), Nemanja Vidic, memiliki teori sendiri mengenai performa The Red Devils yang terus inkonsisten pada musim 2023/2024. Vidic menilai sejumlah pemain senior MU tidak memberikan kontribusi maksimal.

Pada awal musim 2023/2024, banyak yang menjagokan MU bisa bersaing untuk merebut gelar juara Premier League. Ini disebabkan karena pada musim lalu Erik ten Hag sukses membawa MU finis di peringkat ketiga klasemen Premier League.

Namun, ternyata performa MU musim ini jauh dari maksimal. Performa mereka yang angin-anginan membuat The Red Devils kehilangan banyak poin.

Nemanja Vidic menyebut ada penyebab mengapa performa MU bisa merosot pada musim ini.

"Saya merasa musim lalu Erik ten Hag melakukan pekerjaan yang bagus dengan membawa tim ini finis di peringkat ketiga," ujar mantan bek MU itu.

2 dari 5 halaman

Perkiraan Meleset

Nemanja Vidic mengaku pada awalnya mengira MU bisa bersaing untuk gelar EPL di musim ini. Namun ia kecewa karena perkiraannya itu meleset.

"Saya mengira bahwa musim keduanya ini bakal lebih bagus. Saya merasa ia sanggup membawa United untuk bersaing di perebutan gelar juara," ujar Vidic.

"Coba anda tengok Liverpool di musim lalu, mereka hanya finis di peringkat lima namun musim ini mereka bersaing untuk gelar juara. Itulah mengapa saya mengira United bakal lebih baik di musim ini," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Bukan Salah Pelatih

 

Lebih lanjut, Vidic menolak menyalahkan Erik Ten Hag atas penurunan performa MU ini, karena ia menilai para pemain Setan Merah juga tidak tampil maksimal mengikuti arahan Ten Hag.

"Saya rasa ini bukan salah pelatih saja. Namun anda bisa lihat ada beberapa pemain yang tidak tampil dengan baik terutama para pemain berpengalaman mereka," ujar Vidic.

"Saya rasa masalahnya memang ada di para pemain. Tim ini tidak memiliki mentalitas yang bagus dan ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun lamanya," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Mencoba Bangkit

Manchester United (MU) saat ini mencoba untuk memetik hasil yang lebih baik di akhir pekan nanti.

Setan Merah menargetkan kemenangan saat bertamu ke markas Bournemouth pada hari Sabtu (13/4/2024) malam nanti.

 

Sumber: Premier League Production

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/4/2024)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer