Sukses


Manchester City Rotasi Besar-besaran Saat Menjamu Luton Town Nanti Malam

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Luton Town dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024. Laga itu akan digelar di Etihad Stadium, Sabtu (13/4/2024) malam WIB.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengisyaratkan akan melakukan rotasi cukup besar pada pertandingan itu. The Cityzens memang harus melakukan hal itu.

Mereka dihadapkan pada jadwal yang padat. Pada tengah pekan nanti, Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions.

“Mengistirahatkan Rodri melawan Luton? Lihatlah permainan kami dan anda akan menyadarinya," ujar Pep Guardiola dalam sesi konferensi pers jelang laga.

"Ini sangat sederhana. Dia sangat penting karena kualitas yang dia berikan kepada kami, tetapi jika seorang pemain tidak ingin bermain, dia tidak akan bermain,” sambungnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Lain

Pep Guardiola pun mengisyaratkan akan mengistirahatkan beberapa pemain lain terutama Manchester City di lini belakang. Misalnya kepada John Stones dan Kyle Walker.

Dua pemain itu memang hampir selalu dimainkan oleh Pep Guardiola musim ini. Walker dan Stones sangat membutuhkan waktu istirahat.

“Saya juga harus mengistirahatkan bek tengah, tapi di pertandingan persahabatan Inggris, John Stones dan Kyle Walker cedera dan belum bisa istirahat," ujar Guardiola.

"Kami mempunyai masalah yang sangat besar. Saya merasa kami sangat lelah dalam beberapa pertandingan terakhir," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Kedalaman Skuad Mumpuni

Pep Guardiola seharusnya tidak akan menghadapi masalah berarti ketika ingin melakukan rotasi pemain. Sebab, ia diberkahi dengan skuad yang cukup dalam di Manchester City.

Di lini tengah misalnya, Pep Guardiola masih memiliki Mateo Kovacic ketika Rodri harus diistirahatkan. Kualitas Kovacic cukup mumpuni.

Di lini depan pun begitu. Jika Erling Haaland harus istirahat, masih ada Julian Alvarez yang bisa dimainkan.

4 dari 4 halaman

Serunya Persaingan di Premier League 2023/2024

Video Populer

Foto Populer