Sukses


Liga Inggris: Arsenal Mau Fokus ke Aston Villa Dulu, Lalu Mati-Matian di Markas Bayern Munchen

Bola.com, London - Arsenal akan menjamu Aston Villa pada lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Kemenangan akan membuat The Gunners menghidupkan kans juara.

Arsenal masih memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 71, sama dengan jumlah poin Liverpool. Tim Meriam London akan terbagi konsentrasinya menjelang pertandingan.

Setelah menjamu Aston Villa, mereka akan melawat ke markas Bayern Munchen untuk leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis (18/4/2024) dini hari WIB. Meski demikian, pelatih Mikel Arteta menegaskan fokus timnya hanya untuk Aston Villa.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tetap Tenang

Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Bayern Munchen pada leg pertama tengah pekan kemarin. Artinya mereka wajib menang di markas Bayern, mengingat sudah dihapusnya aturan gol tandang. Ancaman badai cedera mendatangi Arsenal, namun Mikel Arteta tetap tenang dengan situasi ini.

"Kami akan baik-baik saja. Evaluasi laga kemarin sudah selesai. Sekarang Aston Villa, kami hanya fokus pada Aston Villa," terang Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Sabtu (13/4/2024).

3 dari 5 halaman

Kondisi Saka dan Gabriel

Bukayo Saka dan Gabriel Magalhaes menjadi pemain yang dikabarkan cedera. Arteta dinilai perlu mengistirahatkan kedua pemain agar laga di Munchen dapat diatasi.

"Kami punya satu hari lagi untuk mempersiapkan pertandingan dan kita lihat saja besok apakah semua pemain siap," lanjut Arteta.

"Begitu juga Bukayo Saka, yang terlihat baik-baik saja. Dia punya waktu 48 jam untuk memikirkannya dan selesai."

4 dari 5 halaman

Ancaman Aston Villa

Aston Villa akan menjadi lawan yang tidak mudah bagi Arsenal. Mereka memiliki peluang lolos ke Liga Champions musim depan, dengan ada di posisi kelima klasemen sementara.

"Apa yang telah mereka lakukan sejak Unai Emery datang. Dia memberikan pengaruh besar di klub dalam hal penampilan dan konsistensi, sungguh sulit dipercaya apa yang mereka lakukan. Mereka masih di kompetisi Eropa dan mereka bermain tadi malam, jadi sungguh mengesankan dengan apa yang telah mereka lakukan."

"Sekarang kami memiliki tugas untuk memenangkan pertandingan, yang merupakan satu-satunya hal yang dapat kami kendalikan. Itu sudah terjadi beberapa kali dan akan terjadi lagi dalam beberapa minggu ke depan," jelas Arteta.

 

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer