Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris: Man City Menang Telak dan ke Puncak, MU Tertahan Lagi

Bola.com, Jakarta - Manchester City meraih kemenangan telak atas Luton Town dalam laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Sabtu (13/4/2024). Kemenangan telak juga diraih Newcastle United yang akhirnya membuat Manchester United (MU) tergeser karena gagal meraih kemenangan pada pekan ini, Minggu (14/4/2024) dini hari WIB.

Man City menang telak 5-1 atas Luton Town di Etihad Stadium. Sejak menit kedua, Man City sudah unggul berkat gol bunuh diri yang dicetak Daiki Hashioka.

Man City baru berhasil menggandakan keunggulan lewat gol yang dicetak Mateo Kovacic pada menit ke-64. Erling Haaland kemudian membawa Man City unggul 3-0 berkat eksekusi penalti yang dilakukannya pada menit ke-76.

Ross Barkley, gelandang Luton Town yang lagi dikaitkan dengan MU, mencetak gol balasan pada menit ke-81. Namun, Man City mampu menambah dua gol lagi pada sisa pertandingan, masing-masing dicetak oleh Jeremy Doku pada menit ke-87 dan Josko Gvardiol pada menit 90'+3.

Kemenangan telak Man City atas Luton Town membawa tim asuhan Pep Guardiola itu untuk sementara naik ke puncak klasemen Premier League dengan torehan 73 poin dari 32 laga, unggul dua poin atas Arsenal dan Liverpool yang baru akan bermain pada Minggu (14/4/2024) malam WIB.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Tertahan dan Tergeser Newcastle United yang Menang Telak

 

Sementara itu, MU yang bertandang ke Vitality Stadium, harus puas hanya membawa pulang satu poin dari markas Bournemouth itu. Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga tersebut.

Tim tuan rumah membuka keunggulan lewat gol yang dicetak Dominic Solanke pada menit ke-16. Bruno Fernandes kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-31, tetapi kembali dibalas oleh tim tuan rumah lewat gol Justin Kluivert pada menit ke-36.

Bruno Fernandes kemudian kembali mencetak gol pada menit ke-65 lewat titik putih dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan MU harus puas dengan hanya tambahan satu poin untuk membuat mereka kini mengoleksi 50 angka dan tergeser ke posisi ketujuh oleh Newcastle United yang punya jumlah poin yang sama.

Newcastle United naik ke posisi keenam dalam klasemen Premier League setelah meraih kemenangan telak 4-0 atas Tottenham Hotspur.

Alexander Isak mencetak brace dalam laga tersebut, masing-masing pada menit ke-30 dan 51'. Sementara dua gol lain dicetak oleh Anthony Gordon pada menit ke-32 dan Fabian Schar pada menit ke-87.

3 dari 4 halaman

Hasil Liga Inggris Tadi Malam

 

Newcastle United 4-0 Tottenham Hotspur

  • (Alexander Isak 30', 51', Anthony Gordon 32', Fabian Schar 87')

Brentford 2-0 Sheffield United

  • (Ollie Arblaster 63'-OG, Frank Onyeka 90'+3)

Burnley 1-1 Brighton

  • (Josh Brownhill 74' | Arijanet Muric 79'-OG)

Man City 5-1 Luton Town

  • (Daiki Hashioka 2'-OG, Mateo Kovacic 64', Erling Haaland 76'-Pen, Jeremy Doku 87', Josko Gvardiol 90'+3 | Ross Barkley 81')

Nottingham Forest 2-2 Wolves

  • (Morgan Gibbs-White 45'+1, Danilo 57' | Matheus Cunha 40', 62')

Bournemouth 2-2 Manchester United

  • (Dominic Solanke 16', Justin Kluivert 36' | Bruno Fernandes 31', 65')
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer