Sukses


Bungkam Luton Town di Etihad Stadium, Man City di Ambang Pemecahan Rekor yang Bertahan 103 Tahun

Bola.com, Jakarta - Manchester City berhasil meraih kemenangan telak 5-1 saat menjamu Luton Town pada pekan ke-33 Premier League 2023/2024, Sabtu (13/4/2024) malam WIB. Kemenangan ini memperpanjang tren positif Man City saat menjalani laga tandang.

Man City membuka kemenangan atas Luton Town berkat gol bunuh diri Daiki Hashioka pada menit kedua. Dalam 45 menit pertama pertandingan, tim asuhan Pep Guardiola itu tak mampu mencetak gol lewat pemainnya sendiri hingga kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Man City baru mengamuk pada babak kedua. Mateo Kovacic sukses menggandakan keunggulan Man City pada menit ke-64, dan gol penalti Erling Haaland pada menit ke-76 membuat The Citizens unggul 3-0.

Luton Town kemudian berhasil mencetak gol balasan lewat Ross Barkley pada menit ke-81. Namun, Man City belum selesai menjebol gawang tim tamu. Jeremy Doku menambah keunggulan Man City pada menit ke-87, dan Josko Gvardiol melengkapinya dengan gol pada menit 90'+3 untuk membuat kedudukan menjadi 5-1.

Kemenangan ini membawa Man City untuk sementara ke puncak klasemen Premier League dengan torehan 73 poin, unggul dua poin dari Arsenal dan Liverpool yang belum memainkan laga pekan ke-33 mereka di Premier League.

Kemenangan ini membuat Man City berhasil memperpanjang tren positif tak terkalahkan di Etihad Stadium menjadi 41 pertandingan di semua kompetisi resmi. Menariknya, Man City di ambang pemecahan rekor tua yang berusia 103 tahun.

2 dari 4 halaman

2 Laga Kandang Lagi, Rekor Pecah!

Seperti dilansir dari Squawka, kemenangan atas Luton Town membuat Man City kini tercatat sudah menjalani 41 laga kandang tanpa terkalahkan.

Catatan tersebut membuat Man City di ambang pemecahan rekor klub yang sudah berusia 103 tahun.

Ya, rekor tak terkalahkan terlama yang dimiliki Man City adalah 42 laga yang berhasil mereka cetak selama dua tahun pada periode 1919 hingga 1921.

Artinya, jika mampu meraih kemenangan atas Real Madrid di leg kedua perempat final Liga Champions plus saat menjamu Chelsea di semifinal Piala FA, maka Man City akan memecahkan rekor yang bertahan selama 103 tahun itu.

Sumber: Squawka

3 dari 4 halaman

Postingan Squawka

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer