Sukses


Jebol Gawang MU, Justin Kluivert Samai Torehan Gol Sang Ayah Patrick Kluivert di Premier League

Bola.com, Jakarta - Striker Bournemouth, Justin Kluivert, berhasil mencetak gol dalam laga kontra Manchester United (MU) pada laga pekan ke-33 Premier League, Sabtu (13/4/2024) malam WIB. Satu gol itu membawa Bournemouth bermain imbang 2-2 dengan The Red Devils.

Gol yang dicetak oleh Justin Kluivert pada menit ke-36 membawa Bournemouth unggul 2-1 dalam pertandingan itu.

Sayangnya, tiga poin yang bisa diraih oleh tim tuan rumah harus kandas setelah Bruno Fernandes mencetak gol keduanya dalam laga itu melalui titik putih.

Bicara soal gol yang dicetak oleh Justin Kluivert, gol ke gawang Andre Onana itu merupakan gol keenam yang dicetaknya pada musim perdananya di Premier League ini.

Justin Kluivert mencetak gol perdananya di Premier League ketika Bournemouth menang 3-1 atas Sheffield United pada November 2023.

Setelah itu, Justin Kluivert mencetak satu gol di tiap laga, masing-masing saat Bourmouth menang 3-0 atas Fulham, bermain imbang 1-1 dengan Nottingham Forest, menang 2-0 atas Burnley, menang 1-0 atas Crystal Palace, dan bermain imbang 2-2 dengan MU.

Enam gol pada musim pertamanya di Premier League ini membuat Justin Kluivert sudah menyamai rekor sang ayah, Patrick Kluivert, di Premier League.

2 dari 5 halaman

Patrick Kluivert juga Cetak 6 Gol di Premier League

Seperti halnya Justin Kluivert, sang ayah Patrick Kluivert sempat datang ke Inggris dan bermain untuk Newcastle United pada Premier League 2024/2025. Musim itu menjadi satu-satunya momen hadirnya Patrick Kluivert di sepak bola Inggris.

Dalam 25 pertandingan untuk Newcastle United di Premier League, Patrick Kluivert mencatatkan enam gol, jumlah gol yang sama seperti ketika ia membela AC Milan di Serie A Liga Italia pada musim 1997/1998.

Striker asal Belanda yang datang ke Newcastle United dengan status mantan bomber tajam Barcelona itu sebenarnya mencetak total 13 gol di semua kompetisi pada musim itu. Namun, di Premier League ia hanya mencetak enam gol.

3 dari 5 halaman

Sang Putra Bisa Lebih Baik

 

Kembali ke sang putra, Justin Kluivert, pemain yang pernah membela Ajax dan AS Roma itu sudah mencetak enam gol dari 26 pertandingan, jumlah satu laga lebih banyak dari sang ayah ketika membela Newcastle Unitd di Premier League.

Catatan gol Justin Kluivert di Premier League masih bisa bertambah karena Bournemouth masih menyisakan enam pertandingan lagi hingga musim ini berakhir.

Sumber: Squawka

4 dari 5 halaman

Postingan Squawka

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer