Sukses


Liga Inggris: Aston Villa Waspadai Misi Balas Dendam Arsenal Nanti Malam

Bola.com, London - Aston Villa bisa menjadi batu sandungan Arsenal dalam perburuan gelar juara Liga Inggris 2023/2024. Kedua tim akan berduel di Stadion Emirates, London, Minggu (14/4/2024) malam WIB.

Aston Villa memang bukan tim yang ikut berburu gelar juara, mengingat posisi mereka ada di posisi keempat. Namun The Villans dikenal sebagai tim kuda hitam, dan berpotensi merusak target Arsenal mengejar posisi puncak.

Posisi pertama Liga Inggris saat ini dikendalikan Manchester City setelah menggasak Luton 5-1 tadi malam. Membuat Arsenal turun di posisi kedua, namun bisa meraihnya lagi jika sukses mengatasi Aston Villa.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ancaman Revans

Aston Villa mewaspadai ancaman balas dendam yang akan dilakukan Arsenal. Diketahui Aston Villa sukses menang 1-0 di Villa Park pada pertemuan pertama musim ini, 19 Desember 2023.

Namun demikian, pelatih Aston Villa, Unai Emery menolak bahwa timnya akan dengan mudah kembali menaklukkan Arsenal malam nanti. “Ini berbeda, sangat berbeda. Kami bermain di kandang sendiri di Villa Park pada bulan Desember (dibandingkan dengan) pertandingan yang akan kami mainkan nanti," terangnya dilansir dari laman resmi klub.

3 dari 5 halaman

Tekanan Bakal Hebat

“Sesuatu yang serupa karena banyak pemain yang kembali bermain, bertarung di tim-tim tersebut. Tetapi berbeda karena kami bermain di Emirates, kami juga bermain dalam konteks yang berbeda, sekarang mereka berjuang untuk trofi Premier League," lanjut Emery.

“Kami berjuang di belakang mereka untuk mencoba mempertahankan posisi kelima yang kami miliki sekarang dan bertarung dengan Tottenham. Berbeda juga karena beberapa pemain yang cedera dan tidak akan bermain."

4 dari 5 halaman

Hadapi Mantan Tim

Unai Emery juga mengaku bukan sebuah keuntungan bahwa ia merupakan mantan pelatih Arsenal, yang bakal tau gaya bermain mantan timnya. Namun ia menegaskan bahwa kondisinya tidak akan pernah sama.

“Tidak juga, menurutku beda konteks, beda keadaan."

“Ini sebenarnya bukan sesuatu yang lebih dari sekadar bermain melawan mereka, dengan kesulitan yang akan kami hadapi dan kami menghormati mereka," tegas Unai Emery.

 

Sumber: Aston Villa

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer