Sukses


Liga Inggris: Diogo Dalot Bongkar Biang Kerok Bobroknya Pertahanan MU Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Diogo Dalot mengakui Manchester United (MU) memang paham lini belakang mereka terlalu bapuk dan kini berusaha keras untuk memperbaiki hal tersebut.

MU baru saja berduel lawan Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (13/04/2024). Laga itu merupakan laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024.

MU hanya bisa meraih hasil imbang saja di laga tersebut. Mereka berbagi angka setelah laga itu berakhir dengan skor 2-2.

Setan Merah kemudian mendapat kritikan masif. Sebab di babak pertama MU kebobolan dua kali plus membiarkan lawan melepas 12 tembakan ke gawang.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

MU Coba Berbenah

Usai pertandingan, Diogo Dalot sempat disinggung perkara bapuknya lini belakang Manchester United itu. Pria asal Portugal ini pun mengakui bahwa pertahanan United memang bermasalah.

Ia mengklaim lini tengah tak bisa melindungi lini belakang dengan baik. Namun ditegaskan Dalot, MU kini berusaha untuk memperbaiki masalah itu.

"Itu menjadi salah satu kekhawatiran kami. Mungkin kami perlu mencoba untuk lebih kompak sebagai sebuah tim," ucapnya pada Sky Sports.

"Jangan mencoba membuat kesenjangan antara bek dan lini tengah terlalu besar. Terkadang demikian, dan mereka membalas melalui serangan balik," sambungnya.

"Itu adalah sesuatu yang harus kami benahi karena masih belum cukup baik untuk level klub ini," aku Dalot.

3 dari 4 halaman

Target Man United

Diogo Dalot lantas mengatakan Manchester United akan memperbaiki hal tersebut dengan bermain lebih baik lagi dalam berusaha mengontrol jalannya laga. Dengan demikian, lawan tak akan punya kans menyerang.

"Kami telah menunjukkan kepercayaan diri sepanjang musim, bangkit dari momen-momen terpuruk. Terlalu sering musim ini," keluhnya.

"Kami harus lebih mengontrol dan mengendalikan permainan, kami terlalu sering kalah. Itulah target untuk beberapa pertandingan berikutnya," tegas Dalot.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Dimas Adi Prasetya, 14/4/2024)

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer