Sukses


Liga Inggris: Posisi Mauricio Pochettino di Chelsea Aman Jika Mampu Penuhi 2 Syarat Ini

Bola.com, Jakarta - Ada informasi baru beredar seputar masa depan Mauricio Pochettino. Manajemen Chelsea dilaporkan siap untuk memberikan kesempatan bagi sang pelatih bertahan di London Barat.

Pochettino baru mengambil pekerjaan sebagai pelatih Chelsea di musim panas tahun lalu. Namun karir pelatih asal Argentina itu di London Barat dilaporkan berpotensi seumur jagung.

Musim ini performa Chelsea bisa dikatakan jauh dari kata maksimal. The Blues banyak menelan hasil negatif, sehingga manajemen Chelsea mulai ambil ancang-ancang untuk memecatnya.

Rudy Galletti melaporkan bahwa masih ada secercah harapan bagi Pochettino untuk jadi manajer Chelsea. Ada dua syarat yang harus ia penuhi jika ingin menjadi pelatih The Blues musim depan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lolos ke Eropa

Syarat pertama bagi Pochettino menjadi manajer Chelsea di musim 2024/2025 adalah membawa Chelsea lolos ke kompetisi Eropa.

Lolos ke kompetisi Eropa sangat krusial bagi Chelsea. Karena jika mereka absen dari kompetisi Eropa, pemasukan mereka berkurang dan mereka rawan terkena sanksi FFP.

Secara matematis, kans Chelsea untuk lolos ke Eropa masih terbuka. Karena mereka hanya berjarak enam poin dari peringkat enam klasemen sementara EPL.

3 dari 4 halaman

Juara Piala FA

Target kedua yang harus dicapai oleh Pochettino adalah membawa pulang trofi FA Cup musim ini.

Chelsea saat ini sudah menembus babak semifinal FA Cup. Jadi mereka sudah kurang dua langkah lagi untuk menjadi juara.

Namun memenangkan Piala FA tidak akan mudah bagi Chelsea, karena di semifinal mereka akan berhadapan dengan sang juara bertahan, Manchester City.

Sumber: (Rudy Galletti)

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 14/4/2024)

 

 

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer