Sukses


Hasil Liga Inggris: Aston Villa Pecundangi Arsenal di Emirates Stadium

Bola.com, Jakarta - Berikut ini hasil Liga Inggris 2023/2024 pada Sabtu (14/4/2024) malam WIB, Arsenal gagal menyalip Man City setelah takluk saat menjamu Aston Villa di Emirates Stadium. Leon Bailey dan Ollie Watkins memperdaya The Gunners berkat masing-masing satu golnya.

Arsenal berpeluang untuk kembali menduduki posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan syarat bisa mendulang tiga poin saat menghadapi Aston Villa. Apalagi Liverpool juga menelan kekalahan saat menjamu Crystal Palace.

Akan tetapi, kondisi ini gagal dimanfaatkan oleh Arsenal. Aston Villa menunjukkan bahwa tim besutan Unai Emery, yang notabene adalah bekas manajer The Gunners, justru sukses mencuri tiga poin.

Dua gol Aston Villa ke gawang Arsenal dicetak oleh pemain pengganti, Leon Bailey, dan satu lainnya dilesakkan striker andalan mereka, Ollie Watkins.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Turunkan Skuad Terbaik

Sadar tak boleh meremehkan Aston Villa dan wajib meraih poin penuh untuk tetap bisa bersaing menuju gelar juara, Arsenal menurunkan pemain terbaiknya. Mikel Arteta membangkucadangkan Gabriel Martinelli dan Jorginho, sisanya pemain-pemain seperti Declan Rice dan Bukayo Saka tetap dimainkan.

Arsenal, meski lebih menguasai jalannya laga, selalu menemui jalan buntu ketika sudah di sepertiga pertahanan Aston Villa. Sebaliknya, The Villans lebih bermain sabar, sembari sesekali melakukan serangan balik cepat.

Dalam beberapa kesempatan, Aston Villa sukses membuka celah di lini tengah, sebelum Watkins, Rodgers, dan Nicolo Zaniolo menemukan cara untuk menciptakan peluang.

Namun demikian, gol yang tak diinginkan suporter Arsenal baru tercipta pada babak kedua. Bailey (84') dan Watkins (87') membuat keangkeran Emirates Stadium seketika tak terlihat berkat lesakkan dua pemain tersebut.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Zinchenko, Rice, Odegaard, Havertz, Saka, Trossard, Jesus
  • Aston Villa: Martinez, Konsa, Carlos, Pau, Digne, McGinn, Tielemans, Zaniolo, Diaby, Rogers, Watkins
4 dari 4 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer