Sukses


Liga Inggris: Liverpool Tampil Jelek saat Dipecundangi Crystal Palace di Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool takluk dari Crystal Palace pada laga pekan ke-33 Premier League, Minggu (14/4/2024) malam WIB. Manajer The Reds, Jurgen Klopp, mengakui timnya tampil jelek dalam duel tersebut.

Menjamu Palace di Stadion Anfield, Liverpool tampil percaya diri sejak bola digulirkan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu mencatatkan 69,8 persen penguasaan bola, berbanding 30,2 persen milik The Eagles.

Liverpool juga melepaskan 21 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Crystal Palace memperoleh lima peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski tampil dominan, Liverpool justru dipermalukan Palace dihadapan pendukungnya sendiri dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Crystal Palace dicetak Eberechi Eze pada menit ke-14.

 

2 dari 4 halaman

Melempem pada Babak Pertama

Kepada BBC Match of the Day, Jurgen Klopp mengakui penampilan Liverpool pada laga tersebut sangat jelek dan mengecewakan. Klopp menyoroti bagaiman The Reds terlihat tidak berdaya pada babak pertama.

"Jika Anda melihat statistik pertandingan kami pada babak pertama tidak sebagus pada babak kedua," buka Klopp.

"Saya rasa itu sudah sangat jelas, karena kami bermain dengan buruk pada babak pertama. Kami ingin menunjukkan reaksi atas itu di babak kedua dan kami berhasil melakukannya."

 

3 dari 4 halaman

Buang-Buang Peluang

Menurut Klopp, ada satu hal yang membuatnya kesal pada laga ini. Manajer asal Jerman itu menyebut Liverpool punya banyak peluang bagus, namun tidak mampu diselesaikan menjadi gol.

"Saya tidak terkesan dengan penampilan kami hari ini, kami tidak bermain dengan bagus. Kami membiarkan Crystal Palace memiliki banyak momen berbahaya, di mana kami kerap berlari ke arah yang salah," sambung Klopp.

"Dengan kualitas peluang yang kami miliki hari ini, kami seharusnya bisa menang dengan skor 4-1, namun di sepak bola cara kerjanya tidak seperti itu," pungkasnya.

Kekalahan ini membuat Liverpool harus melorot di klasemen sementara Premier League 2023/2024. The Reds kini menempati peringkat tiga dengan raihan 71 poin, tertinggal dua angka dari Manchester City yang naik ke posisi teratas.

Sumber: BBC Match of the Day

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 15/04/2024)

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer