Sukses


Jurgen Klopp Pesimistis Liverpool Raih Trofi Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Liverpool - Liverpool menyerah dari Crystal Palace pada laga pekan ke-33 Premier League 2023/2024. Hasil minor itu membuat manajer The Reds, Jurgen Klopp, pesimistis timnya bisa meraih trofi juara liga musim ini.

Liverpool masih dalam perlombaan perebutan titel juara Premier League musim ini. Mereka bersaing ketat dengan dua tim papan atas lainnya, Manchester City dan Arsenal.

Namun, harapan untuk meraih gelar itu harus sedikit diredam penggemar Liverpool, setelah tim kesayangannya harus menerima kenyataan kalah 0-1 dari Crystal Palace di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2024).

Gol semata wayang Cyrstal Palace dicetak Eberechi Eze pada menit ke-14. Bagi Liverpool, itu adalah kekalahan perdana di Anfield pada ajang Premier League, sejak Oktober 2022.

Tak hanya itu, hasil minor tersebut merupakan yang beruntun didapat skuad Si Merah di Stadion Anfield. Sebelumnya, Liverpool dipecundangi Atalanta dengan skor 0-3 pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2024) dini hari WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pesimistis Juara Liga

Pertandingan melawan Crystal Palace merupakan satu, dari serangkaian laga penting yang tersisa di Premier League bagi Liverpool untuk meraih gelar Premier League musim ini.

Dengan kekalahan di Stadion Anfield tersebut, Klopp pesimistis The Reds bisa meraih titel juara liga. Apalagi, jika bermain seperti babak pertama dalam duel melawan Crystal Palace.

"Saya tidak bodoh. Jawabannya cukup mudah: jika kami bermain seperti pada babak pertama, bagaimana kami bisa memenangkan liga?" ujar Klopp.

"Jika kami bermain seperti pada babak kedua, kami bisa memenangkan pertandingan sepak bola. Kami harus ada saat orang lain kesulitan, jika mereka kesulitan," lanjut manajer asal Jerman tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Menerima Kritikan

Jurgen Klopp juga akan menerima dan memahami segala kritik yang diarahkan kepada Liverpool.

"Kritik dalam momen-momen seperti ini sangat wajar, dan itu benar-benar tepat. Ini semua tentang bagaimana kami menghadapinya," kata pelatih berusia 56 tahun itu, dikutip dari Daily Mail

keok dari Crystal Palace membuat Liverpool kini berada di urutan ketiga klasemen sementara Premier League. The Reds mengumpulkan 71 poin, terpaut dua poin dari Manchester City di puncak klasemen, dan Arsenal di urutan kedua yang memiliki poin sama, namun berbeda selisih gol.

Sumber: Daily Mail

Penulis: Farrel Hetharia

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer