Sukses


Liga Inggris: Liverpool Capai Kesepakatan Personal dengan Ruben Amorim

Bola.com, Liverpool - Liverpool masih terus mencari sosok ideal untuk menjadi suksesor Jurgen Klopp di kursi manajer. Teranyar, The Reds dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan Ruben Amorim.

Jurgen Klopp merupakan satu di antara manajer yang disegani di Inggris dan Eropa. Mulai menangani Liverpool sejak Oktober 2015, pelatih berusia 56 tahun tersebut berhasil menorehkan sejumlah prestasi mentereng.

Dia sukses membawa Liverpool meraih delapan trofi juara, satu di antaranya adalah gelar Premier League 2019/2020. Bagi The Reds trofi tersebut terasa spesial, karena itu adalah titel juara perdana di liga dalam 30 tahun terakhir.

Namun pada 26 Januari lalu, Jurgen Klopp membuat keputusan yang mengejutkan. Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mengumumkan resign dari Liverpool pada akhir musim ini, meski masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2026.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ruben Amorim Kandidat Terkuat

Liverpool pun langsung bergerak untuk mencari sosok ideal pengganti Jurgen Klopp. Sejumlah nama pelatih masuk daftar buruan The Reds, mulai dari Xabi Alonso, Roberto De Zerbi, Niko Kovac, hingga Ruben Amorim.

Dari nama-nama tersebut, Alonso dan De Zerbi keluar dari daftar pengganti Klopp. Xabi Alonso memutuskan untuk tetap bertahan di Bayer Leverkusen, sedangkan Roberto De Zerbi belum berniat cabut dari Brighton and Hove Albion.

Adapun Niko Kovac dikabarkan masih melakukan diskusi dengan sejumlah klub Premier League. Sementara itu, Ruben Amorim disebut menjadi kandidat terkuat pengganti Klopp di Liverpool.

Menurut laporan jurnalis Foot Mercato, Santi Aouna, Amorim dan Liverpool telah mencapai kesepakatan verbal. Diharapkan, kesepakatan di antara kedua kubu bisa terealisasi dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Dikontrak 3 Tahun

Masih menurut laporan yang sama, Ruben Amorim disebutkan bakal mendapatkan kontrak berdurasi tiga tahun. Sejumlah petinggi Liverpool pun dilaporkan berada di Portugal pada akhir pekan lalu, untuk kembali melakukan negosiasi dengan pelatih berusia 39 tahun tersebut.

Namun, Amorim dikabarkan merasa geram dengan beragam rumor yang beredar terkait masa depannya. Sang pelatih menegaskan enggan membahas kabar yang mengaitkan dirinya dengan Liverpool.

Saat ini, Ruben Amorim hanya ingin fokus menjalani kariernya sebagai pelatih Sporting CP. Apalagi, Sporting berpeluang meraih titel juara Primeira Liga Portugal dan trofi Taca de Portugal.

Sporting CP masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Primeira Liga dengan nilai 77, unggul tujuh poin atas Benfica di peringkat kedua. Adapun di Taca de Portugal, mereka menembus final dan akan bersua Vitoria de Guimaraes atau FC Porto.

Sumber: Liverpool

Penulis: Muhammad Cyril Setiawan

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer