Sukses


Liga Inggris: Kembali Bersinar Bersama Dortmund, MU Berencana Kasih Jadon Sancho Kesempatan Kedua

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) disebut-sebut berencana memberikan kesempatan kedua kepada Jadon Sancho. Saat ini sangĀ winger berstatus pemain pinjaman di klub Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Jadon Sancho kembali ke Dortmund untuk kedua kalinya pada jendela transfer Januari setelah terjadi konflik dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag. Semuanya dimulai ketika Ten Hag secara terbuka mengatakan bahwa performa Sancho dalam latihan tidak meningkat.

Menanggapi kritik tersebut, Sancho marah dan membalas Ten Hag dengan bersikeras bahwa klaim tersebut tidak benar. Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu merasa dirinya kerap dijadikan ā€œkambing hitamā€ atas hasil buruk yang menimpa Red Devils.

Pertikaian yang terjadi itu membuat sang winger benar-benar diabaikan di Old Trafford. Jadon Sancho dilarang menikmati semua fasilitas tim utama, termasuk ruang makan. Hal tersebut pun membuatnya hengkang dan memilih kembali ke Dortmund dengan status pinjaman.

--

Yuk gabungĀ channel whatsapp Bola.comĀ untuk mendapatkanĀ berita-beritaĀ terbaruĀ tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis.Ā Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ada Syaratnya

Melansir dari iNews, Sancho masih berpeluang menghidupkan kembali kariernya di Manchester United. Namun, rumor tersebut akan dapat terwujud hanya jika Ten Hag didepak dari kursi manajer Red Devils di akhir musim.

Pemain-pemain Manchester United percaya bahwa Ten Hag sudah menerima nasibnya jika harus hengkang dari Old Trafford. Sebagai penggantinya, beberapa laporan menyebut Graham Potter menjadi salah satu kandidat kuat.

Jason Wilcox, yang sebentar lagi akan menjadi direktur teknis Manchester United, diyakini sangat ingin memberi Sancho kesempatan kedua. Sancho dan Wilcox memiliki hubungan yang kuat setelah yang terakhir pernah bertemu di akademi Manchester City.

Wilcox diharapkan menjadi bagian kunci dari era baru Red Devils di bawah Sir Jim Ratcliffe. Ia direncanakan akan bekerja di bawah direktur olahraga baru, Dan Ashworth.

Ā 

3 dari 4 halaman

Perbaiki Sikap

Sementara itu, mantan penyerang United, Andy Cole, memberikan pandangannya terhadap Jadon Sancho. Menurutnya, terlepas Sancho akan tinggal atau hengkang secara permanen dari Old Trafford, pemain kelahiran London itu tetap pemain yang sangat berbakat.

ā€œKalian semua bisa duduk di sini dan bilang ia harus membenahi pikirannya, tetapi menurut saya terkadang semua orang perlu membenahi pikiran dan pola pikirnya. Meskipun Sancho saat ini belum berhasil di Manchester United, tetapi siapa yang tahu apa yang akan terjadi.:

Usai dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada awal tahun ini, Sancho tampil cukup apik. Penyerang timnas Inggris itu telah mencatatkan 17 penampilan dengan sumbangan dua gol dan dua assist. Selain itu, Sancho juga berhasil membawa Dortmund melaju ke semifinal Liga Champions usai mengalahkan Atletico Madrid dengan skor agregat 5-4.

Sumber: Metro.co.uk

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2034

Video Populer

Foto Populer