Sukses


Chelsea Ditendang Man City dari Piala FA, Mauricio Pochettino: Lupakan! Fokus 7 Laga Sisa Liga Inggris

Bola.com, London - Pupus sudah harapan Chelsea untuk menggondol trofi Piala FA 2023/2024. Mereka baru saja disingkirkan Manchester City di babak semifinal, usai kalah 0-1 di Stadion Wembley, London, Sabtu (20/4/2024) malam WIB.

Chelsea secara umum sudah bermain baik. Mereka memiliki banyak peluang, di antaranya dari Nicolas Jakcson dan Cole Palmer. Sementara Man City membutuhkan waktu hingga menit ke-84 untuk mencetak gol melalui Bernardo Silva.

Man City melenggang ke final, bertemu pemenang antara Coventry kontra Manchester United yang akan bertanding Minggu (21/4/2024) malam nanti.

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino menyebut perjuangan timnya sudah diberikan secara total dan maksimal. Namun hasil masih jauh dari harapan.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Gagal Bikin Gol

Meskipun dia senang bahwa kami tampil mengesankan melawan pemuncak klasemen Liga Inggris dan akan mengambil banyak hal positif dari pertandingan ini, Mauricio Pochettino tahu betul bahwa satu-satunya hal yang penting dalam sepak bola ini adalah mencetak gol.

“Dalam sepak bola, hal terpenting adalah tampil klinis dan tidak kebobolan,” kata Pochettino dinukil dari laman resmi Chelsea.

“Bahkan jika hari ini kami bersaing dengan baik, saya tidak bisa mengatakan bahwa kami mungkin tim yang lebih baik, karena dalam sepak bola hal itu sulit diukur."

“Tetapi yang penting menurut saya adalah kami berkompetisi. Bersaing seperti ini, kini kami perlu mengambil hal positif dari pertandingan tersebut. Kelompok pemain seperti ini membutuhkan momen dan permainan seperti ini.

3 dari 5 halaman

Fokus di Sisa Musim

Kini Chelsea akan lebih fokus pada kompetisi Liga Inggris. Mereka masih punya tujuh laga tersisa musim ini, terdekat adalah meladeni tuan rumah Arsenal tengah pekan nanti.

Chelsea untuk sementara berada di posisi 9 dengan nilai 47. “Sekarang yang terpenting adalah mengambil hal-hal positif dan mencoba mempertahankan hal-hal yang kami butuhkan dan meningkatkan hal-hal yang perlu kami tingkatkan," lanjut Pochettino.

'Sekarang adalah waktunya untuk menyelesaikan musim dengan cara terbaik dan tentu saja melihat bagaimana kami bisa tampil lebih baik di musim depan."

4 dari 5 halaman

Terus Berbenah

“Kami memerlukan waktu untuk berkembang sebagai sebuah tim dan tentu saja kami perlu melakukan penilaian. Hal terpenting sekarang, setelah hampir 10 bulan, adalah bagaimana kami menilai grup dan skuat.”

“Kemudian kita harus mengambil keputusan agar kami bisa berkembang di semua aspek agar menjadi kuat dan tentu saja bersaing lebih baik lagi dan mencoba memperkecil kesenjangan dengan tim seperti Manchester City, yang jelas merupakan salah satu tim terbaik di dunia. dari tim terbaik di dunia," tegas Pochettino.

 

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer