Sukses


Tolak Bayern Munchen, Zinedine Zidane Diisukan Condong ke Manchester United

Bola.com, Jakarta Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dikabarkan menolak Bayern Munchen dan mempertimbangkan Manchester United.

Rumor tersebut menyusul manajer Munchen saat ini, Thomas Tuchel, yang akan hengkang pada musim panas ini. Namun, isu kepindahan Zidane ke raksasa Bundesliga itu muncul bersamaan dengan kabar bahwa Manchester United juga tertarik pada mantan manajer Real Madrid itu.

Sementara itu, L’Equipe mengeklaim pelatih Prancis mungkin akan menolak tawaran dari klub Bavaria.

Di sisi lain, Zidane juga disebutkan dalam laporan tersebut sedang memperhatikan situasi di Manchester United. Sebelumnya, ia dikabarkan tidak ingin melatih timnas, kecuali jika itu di timnas Prancis.

Saat berbicara kepada L'Equipe pada tahun 2022, Zinedine Zidane, menyebut bahwa seseorang tidak boleh sepenuhnya mengesampingkan segala kemungkinan, bahkan jika sebelumnya telah mengatakan tidak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Zidane

Ia menekankan bahwa sebagai pelatih, keadaan bisa berubah dan penting untuk tetap terbuka keputusan berbeda di masa depan.

"Jangan pernah mengatakan tidak. Terutama ketika Anda adalah seorang pelatih hari ini” kata Zidane kepada L’Equipe pada tahun 2022 ketika ditanya tentang kepindahannya ke Inggris.

"Jika saya kembali ke sebuah klub, itu untuk menang. Saya katakan ini dengan segala kerendahan hati. Itulah mengapa saya tidak bisa pergi ke mana saja,” imbuh Zidane.

3 dari 4 halaman

Tentukan Keputusan

Selain itu, Zidane juga menambahkan ada ada alasan lain yang membuatnya sedikit sulit menentukan keputusan. Salah satunya adalah kendalanya dalam berbahasa Inggris karena menurutnya semua elemen sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan kinerjanya di suatu tim.

Di bawah asuhan Ten Hag, Manchester United kembali tampil mengecewakan setelah hanya berada di peringkat ketujuh dalam klasemen sementara Liga Inggris. Red Devils juga tersingkir dari Liga Champions di babak grup dengan finis di posisi terbawah grup.

Pemilik bersama baru Sir Jim Ratcliffe dan grup Ineos-nya sedang mencari cara untuk kembali meraih kejayaan klub. Upaya tersebut salah satunya dengan menambahkan Omar Berrada dan Jason Wilcox di manajemen klub.

4 dari 4 halaman

Posisi Ten Hag Terancam

Rencana ambisius itu pun telah membuat Ten Hag makin tertekan di kursi kepelatihan. Kendati demikian, pelatih asal Belanda tersebut mungkin bisa memperpanjang napasnya di Manchester United apabila bisa menjuarai Piala FA. Red Devils akan menghadapi Coventry City di semifinal Piala FA di Wembley, Minggu malam ini (21/4/2024) WIB. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Manchester Evening News

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Magang MSIB 2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer