Sukses


Pacuan Juara Liga Inggris Sengit, Jurgen Klopp Memohon Ini ke Pemain Liverpool

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, melecut anak asuhnya supaya menjaga pacuan juara Liga Inggris 2023/2024 tetap sengit dan menarik. Dia juga menepis keraguan tentang kekuatan karakter para pemain The Reds. 

Langkah Liverpool dalam pacuan titel Liga Inggris 2023/2024 kembali ke trek yang benar setelah kemenangan 3-1 atas Fulham, Minggu (21/4/2024). Kini, Liverpool menempati peringkat kedua klasemen dengan torehan 74 poin dari 33 laga, hanya kalah selisih gol dari Arsenal yang menghuni puncak.

Manchester City menghuni peringkat ketiga dengan koleksi 73 poin, tetapi baru memainkan 32 pertandingan. 

Klopp tentu saja gembira Liverpool melaju di trek yang tepat. Apalagi, mereka baru saja tersingkir dari perempat final Liga Europa   

Jurgen Klopp tidak hanya merayakan pencapaian ini, tetapi juga memohon kepada para pemainnya untuk terus menjaga semangat dalam perburuan gelar.

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Menarik

Dalam pertandingan melawan Fulham, Liverpool tampil impresif. Ryan Gravenberch dan Diogo Jota mencetak gol di babak kedua setelah gol pembuka dari tendangan bebas Trent-Alexander Arnold berhasil disamakan oleh Timothy Castagne menjelang akhir babak pertama.

Klopp, yang sudah sering terlibat dalam perburuan gelar Liga Inggris menekankan pentingnya menjaga antusiasme dan semangat dalam perlombaan tersebut. 

"Kami telah meraih gelar sebelumnya, ketika kami dominan. Namun, saya lebih suka jika perburuan gelar ini tetap menarik. Semua tim membutuhkan sedikit keberuntungan. Ini menjadi perlombaan yang menarik dan saya senang kami berada di dalamnya," tutur Klopp, seperti dikutip dari Mirror

 

3 dari 4 halaman

Kerja Keras dan Dedikasi

Kesuksesan Liverpool mengembalikan performa ke jalur yang tepat juga menjadi sorotan. Sebelumnya, mereka hanya meraih satu poin dari dua pertandingan Premier League terakhir dan tereliminasi dari Liga Europa meskipun menang 1-0 atas Atalanta di leg kedua perempat final.

"Saya bangga dengan karakter para pemain yang telah membawa kami ke posisi ini. Kami berada di sini karena kerja keras dan dedikasi mereka," tegas pelatih asal Jerman itu. 

Pertandingan melawan Fulham dianggap Klopp sebagai salah satu penampilan terbaik timnya di laga tandang. Namun, Klopp mengakui bahwa masih ada ruang untuk perbaikan, terutama dalam efisiensi menyelesaikan peluang gol. (Arraafi Adna Yudistira)

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer