Sukses


Prediksi Liga Inggris, MU Vs Sheffield United: Saatnya Menyudahi Tren Negatif

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) akan menjamu tim juru kunci Sheffield United pada lanjutan pekan tunda ke-29 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Kemenangan sangat dibutuhkan MU setelah dalam periode buruknya. Mereka tidak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Inggris. Kecuali baru saja menyingkirkan Coventru City pada babak semifinal Piala FA.

Tim Setan Merah kini nangkring di posisi tujuh dengan nilai 50. Teringgal 16 angka untuk bisa ke zona Liga Champions yang hampir dipastikan tertutup.

Di atas kertas, Sheffield United jelas bukan lawan sepadan MU. Artinya, mereka layak memanfaatkan kesempatan ini dengan memembungkas tiga poin.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Konsisten

Pasukan Erik ten Hag yang sangat tidak konsisten menjamu Sheffield United yang merupakan tim juru kunci. Penampilan MU masih kacau membuat peluang untuk mengalahkan Sheffield juga tak akan mudah begitu saja.

MU memang baru saja lolos ke final Piala FA, tapi itu tidak menjelaskan keseluruhan cerita. Pasukan Erik ten Hag kebobolan tiga gol dari tim Championship Coventry di Wembley setelah unggul 3-0 dan diselamatkan oleh VAR di perpanjangan waktu sebelum menang melalui adu penalti.

Posisi Ten Hag juga belum aman benar, investor baru MU, Sir Jim Ratclife masih perlu mengevaluasinya di akhir musim. Jika mereka masih juga gagal mengatasi Sheffield, bisa jadi pemecatan akan dipercepat.

Sementara di kubu Sheffield, sudah 9 laga beruntun tak merasakan kemenangan. Akhir pekan lalu mereka dibungkam Burnley 1-4 di kandang sendiri.

3 dari 5 halaman

Komposisi Skuad

Skuad MU dihantam badai cedera, terutama kurangnya pilihan di lini pertahanan. Casemiro mungkin bisa ditarik ke jantung pertahanan. Sebab Willy Kambwala, Jonny Evans, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Lisandro Martinez cedera.

Anthony Martial, Luke Shaw dan Tyrell Malacia sudah lama absen. Marcus Rashford dan Scott McTominay perlu dinilai kebugarannya setelah ditarik keluar pada laga sebelumnya.

Sementara di kubu The Blades mungkin menyambut kembalinya Rhian Brewster setelah masalah paha baru-baru ini. Jack Robinson diragukan, sementara Tom Davies, George Baldock, John Egan, Daniel Jebbison, Max Lowe, Rhys Norrington-Davies dan Chris Basham absen.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • MU (4-2-3-1): Onana; Dalot, Casemiro, Maguire, Wan-Bissaka; Mainoo, Eriksen; Garnacho, Fernandes, Diallo; Hojlund
  • Pelatih: Erik ten Hag
  • Sheffield United (3-5-2): Grbic; Holgate, Trusty, Ahmedhodzic; Osborn, Souza, Hamer, Arblaster, Larouci; McBurnie, Brereton Diaz
  • Pelatih: Chris Wilder
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer