Sukses


Gambaran Starting XI MU jika Diarsiteki Thomas Tuchel: Perpaduan Pemain Andalan Ten Hag dengan Rekrutan Baru

Bola.com, Manchester - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) sudah saatnya menyudahi periode buruknya selama bertahun-tahun untuk kembali ke masa kejayaan. Kursi pelatih yang saat ini masih diduduki Erik ten Hag, bisa jadi berganti mulai musim depan (2024/2025)

Nama Thomas Tuchel dirumorkan bisa menjadi pengganti Ten Hag untuk menukangi MU. Pelatih asal Jerman itu menjadi nama terbaru yang diperkirakan akan mengambil alih posisi Erik ten Hag.

Bos Manchester United Erik ten Hag berada di bawah tekanan yang meningkat di kursi panas Old Trafford. Spekulasi mengenai potensi pemecatannya terus berlanjut. ketika tim Setan Merah tak kunjung mewujudkan ambisi sebagai klub besar dan mewah.

Jika manajemen MU memilih untuk berpisah dengan Ten Hag, nama Thomas Tuchel bisa menjadi opsi penggantinya. Tuchel akan menganggur di musim panas mendatang, karena dia telah memutus kontraknya di Bayern Muunchen di akhir musim.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bawa Perubahan

Ten Hag masih memiliki satu tahun lagi untuk menjalankan kontraknya saat ini, tetapi ada keraguan apakah pemain Belanda itu akan menyelesaikan seluruh kontraknya di MU. Kicker melaporkan bahwa investor baru MU, Sir Jim Ratcliffe, telah melakukan kontak dan tertarik membawa Thomas Tuchel ke Old Trafford.

Jika Tuchel benar-benar mengambil alih, hampir bisa dipastikan pemenang Liga Champions 2021 itu akan melakukan beberapa perubahan besar. Dimulai dari staf pemain. Sejumlah pemain United saat ini bisa masuk ke skuad Tuchel, termasuk bintang-bintang besar seperti Casemiro dan Antony.

Kedua pemain didatangkan dengan uang besar dan pada akhirnya gagal memberikan hasil. Antony khususnya telah menghabiskan sebagian besar karirnya di United dengan mengecewakan dan Tuchel pasti lebih memilih menjualnya dan menemukan bakat baru.

Begitu juga Christian Eriksen yang masih punya sisa kontrak, tetao membuat Tuchel lebih memilih mencari pemain yang jauh lebih muda dan bertenaga. Rekrutan anyar bisa berkolaborasi dengan kapten Bruno Fernandes.

Bek Raphael Varane juga akan ikut daftar pemain yang akan didepak jika Tuchel jadi bergabung. Nama lain adalah Anthony Martial, apalagi Ten Hag mengonfirmasi sang pemain akan pergi. Kemudian pemain pinjaman, Sofyan Amrabat tidak akan dipermanen.

3 dari 5 halaman

Jual Marcus Rashford?

Pintu keluar yang paling mengejutkan tak lain adalah Marcus Rashford. Pemain internasional Inggris tersebut terlihat jauh tertinggal dibandingkan musim lalu dan telah menjadi subyek rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan ke raksasa Prancis, PSG.

Mengenai pemain baru, ada beberapa pemain yang ingin direkrut oleh Thomas Tuchel. Lini tengah United adalah area masalah besar dan mengingat kemungkinan besar Tuchel akan menyisihkan Casemiro, maka diperlukan pemain baru di lini tengah.

Pemain andalan OGC Nice, Khephren Thuram, memiliki banyak peminat di Liga Inggris, termasuk Setan Merah, yang mungkin ingin mengontraknya dengan harga murah mengingat kontraknya akan habis tahun depan dan bisa menjadi pengganti Varane.

Bintang Girona, Miguel Gutierrez bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Tuchel di posisi bek kiri, mengingat Luke Shaw dan Tyrell Malacia punya riwayat cedera. Namun, transfer ini bisa jadi rumit mengingat Real Madrid memiliki klausul pembelian kembali yang dimasukkan ke dalam kontrak bek Girona tersebut.

Dan sebagai bek tengah, Tuchel mungkin akan berusaha memboyong bek andalan Bayer Leverkusen, Edmond Tapsoba. Terlepas dari kesuksesannya di level klub, Tapsoba jelas sangat tertarik bermain untuk salah satu klub terbesar di planet ini.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain MU Era Thomas Tuchel

MU (4-2-3-1): Andre Onana; Diogo Dalot, Edmond Tapsoba, Lisandro Martinez, Miguel Gutierrez; Kobie Mainoo, Khephren Thuram; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

Pelatih: Thomas Tuchel

 

Sumber: Mirror

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer