Sukses


3 Harga Mahal yang Harus Dibayar MU Jika Gagal Menang Vs Sheffield United: Semakin Terpuruk, Potensi Pemecatan Erik Ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) punya kans menambah pundi-pundi tiga poin saat menjamu Sheffield United pada lanjutan pekan tunda ke-29 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Kamis (25/4/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pasalnya Sheffield United merupakan tim yang saat ini menempati posisi juru kunci Premier League musim ini dan hampir bisa dipastikan terdegradasi. 

Namun tetap saja, MU tidak boleh meremehkan Sheffield United. Karena terbukti mereka juga bisa membuat kesulitan tim lawan. 

Tengok saja momen Sheffield United ketika sukses menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2.

Pada artikel ini, Bola.com mengumpulkan catatan tiga harga mahal yang harus didapat MU jika gagal kalahkan Sheffield United. Yuk scroll ke bawah untuk membacanya. 

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Semakin Terpuruk

Kemenangan sangat dibutuhkan MU setelah dalam periode buruknya. Tercatat mereka tidak pernah menang dalam empat laga beruntun di Liga Inggris.

Tercatat pada empat laga terakhir Premier League, anak asuh Erik Ten Hag hanya merasakan tiga kali imbang dan sekali kalah. 

Jika kembali gagal menang melawan Sheffield, dipastikan awan gelap semakin menaungi tim yang bermarkas di Old Trafford. 

 

 

3 dari 5 halaman

Menjauh dari Zona Eropa

Tim Setan Merah kini nangkring di posisi tujuh dengan nilai 50. Tertinggal 16 angka untuk bisa ke zona Liga Champions. 

Jika gagal mengalahkan Sheffield United, jangankan tampil di Liga Champions musim depan, Bruno Fernandes dan kawan-kawan bahkan terancam gagal mentas di Liga Europa. 

Perlu diingat tampil di kompetisi Eropa sangat penting buat tim sekaliber MU demi kekuatan finansial dan gengsi. 

4 dari 5 halaman

Pemecatan Erik Ten Hag

Pasukan Erik ten Hag yang sangat tidak konsisten menjamu Sheffield United yang merupakan tim juru kunci.

Penampilan MU masih kacau membuat peluang untuk mengalahkan Sheffield juga tak akan mudah begitu saja. MU memang baru saja lolos ke final Piala FA, tapi itu tidak menjelaskan keseluruhan cerita.

Pasukan Erik ten Hag kebobolan tiga gol dari tim Championship Coventry di Wembley setelah unggul 3-0 dan diselamatkan oleh VAR di perpanjangan waktu sebelum menang melalui adu penalti.

Posisi Ten Hag juga belum aman benar, investor baru MU, Sir Jim Ratclife masih perlu mengevaluasinya di akhir musim. Jika mereka masih juga gagal mengatasi Sheffield, bisa jadi pemecatan akan dipercepat.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer