Sukses


Laga Kontra Chelsea, Momen Unjuk Gigi Kai Havertz: Sempat Dicap Perekrutan Gagal Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal berhasil menang telak 5-0 atas Chelsea pada lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Emirates Stadium, Rabu (24/04/2024) dini hari WIB.

Berkat kemenangan ini, tim asuhan Mikel Arteta, posisi puncak klasemen, unggul tiga poin dari Liverpool dan empat poin dari Manchester City. 

Selain itu, Arsenal kini memiliki selisih gol terbanyak:+56 yang dapat menguntungkan mereka jika ada poin sama di akhir musim.

Laga ini menjadi lebih spesial bagi Mikel Arteta karena salah satu pemain rekrutannya di musim panas 2023 dan sempat mendapat banyak dikritik mampu memberikan kontribusi positif.

Nama pemain yang dimaksud adalah Kai Havertz. Bagaimana tidak, ia berhasil mencetak dua gol melawan mantan timnya, Chelsea.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

2 Gol Kai Havertz

Karena performa apiknya, nama Kai Havertz dinyanyikan dengan keras setelah peluit akhir. Dia layak mendapat sambutan bagus.

Dua golnya di babak kedua menghindari kemungkinan upaya comeback Chelsea. Tidak tanggung-tanggung, gol kedua yang Havertz ciptakan merupakan gol yang luar biasa setelah mampu menyambut umpan indah Martin Odegaard.

Yang menarik, statistik menuliskan setiap kali Kai Havertz mencetak gol, Arsenal pasti merasakan kemenangan. Tidak heran kini ia mulai disebut sebagai jimat The Gunners. 

3 dari 4 halaman

Pujian Arteta

Mikel Arteta pun tidak segan-segan memberikan pujian kepada Kai Havertz. "Kontribusinya secara keseluruhan dalam setiap fase permainan sangat luar biasa," kata Mikel Arteta soal Kai Havertz. 

"Ketika Anda menambahkan dua gol yang ia cetak dan beberapa permainan kerja sama yang dia miliki dalam momen besar, itu adalah pertunjukan yang hebat," tambahnya.

Kini The Gunners hanya menyisakan empat pertandingan lagi untuk memastikan posisinya di Liga Inggris musim ini.

Namun, sisa laga tersebut dipastikan tidak akan berjalan dengan mudah. Apalagi, Arsenal masih harus bertemu dengan Tottenham Hotspur dan Manchester United.  

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer