Sukses


Thomas Tuchel Dalam Pantauan Sir Jim Ratcliffe, Bakal Gantikan Erik ten Hag di MU?

Bola.com, Jakarta - Masa depan Erik ten Hag di Manchester United (MU) semakin tidak jelas setelah musim yang buruk dan kesulitan untuk bisa menembus posisi empat besar Premier League musim ini. Bahkan pemilik baru MU, Sir Jim Ratcliffe, disebut sudah memiliki target utama pengganti manajer asal Belanda itu.

Masa depan Erik ten Hag sepertinya akan ditentuka nmelalui final Piala FA. Jika mampu mengalahkan Man City di Wembley, MU akan selamat dari puasa gelar pada musim ini.

Namun, kabar terkini menyebut Sir Jim Ratcliffe sudah mulai bergerak untuk mencari pengganti Erik ten Hag. Pemilik sebagian saham MU itu disebut-sebut sudah memiliki kandidat.

Seperti dilaporkan ESPN dan dikutip Mirror, ada rencana Ratcliffe untuk mendatangkan Thomas Tuchel yang akan meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas nanti.

Thomas Tuchel sebenarnya juga melalui masa sulit bersama Bayern Munchen pada musim ini. Ia gagal mengantarkan tim asuhannya mempertahankan gelar juara Bundsliga. Lantas mengapa Sir Jim Ratcliffe berpikir untuk mendatangkannya ke MU?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merasa Lebih Dihargai di Inggris

Thomas Tuchel pernah menghabiskan 18 bulan bersama Chelsea. Berada di Stamford Bridge, manajer asal Jerman itu membantu The Blues meraih gelar juara Liga Champions.

Tuchel juga dianggap pelatih cerdas. Ia pernah merasakan kesuksesan bersama Paris Saint-Germain (PSG) dan memimpin klub ibu kota Prancis itu mencapai final Liga Champions pada 2020.

Meski menjalani musim yang kurang baik di Jerman, Thomas Tuchel masih bisa bangkit dan menikmati kesuksesan yang lebih besar di masa depan. Ia bahkan sempat merasa lebih dihargai ketika berkarier di Inggris ketimbang di Jerman.

"Pertanyaan yang cukup sederhana. Saya merasa kami sangat kritis satu sama lain di Jerman, terutama dengan para pemain dan pelatih. Sangat sulit menghindarinya," ujar Tuchel.

"Ada gambarannya dan pada dasarnya itu adalah gambaran selama bertahun-tahun. Saya merasa lebih dihargai di Inggris," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Bakal Benar-Benar ke Old Trafford?

Komentar Thomas Tuchel itu mengindikasikan sang pelatih memang akan kembali ke Premier League setelah musim panas 2024.

Namun, sebelum itu, Thomas Tuchel masih punya tugas bersama Bayern Munchen untuk bisa melaju hingga ke final Liga Champions musim ini. Bayern Munchen akan menghadapi Real Madrid di semifinal.

Menarik untuk menantikan apakah MU akan benar-benar membidik Thomas Tuchel untuk menggantikan Erik ten Hag di musim panas 2024 nanti? (Farrel Hetharia)

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer