Sukses


Jurgen Klopp Minta Maaf Liverpool Telan Kekalahan Tidak Penting dari Everton

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp telah meminta maaf kepada pendukung Liverpool setelah timnya kembali menampilkan penampilan mengecewakan dalam kekalahan 2-0 dari Everton pada Rabu malam.

Gol di setiap babak dari Jarrad Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin membuat Liverpool mengalami kekalahan derby Merseyside yang kemungkinan akan menjadi pukulan telak bagi peluang gelar Liga Premier mereka.

Berbicara setelah pertandingan, Klopp yang frustrasi mengakui bahwa The Reds tidak cukup bagus melawan The Blues, dan dengan lawatan ke West Ham United berikutnya pada hari Sabtu siang, ia mengakui bahwa mereka akan kesulitan lagi jika tidak segera berkembang.

"Tidak ada pemikiran bagus sama sekali. Sangat kecewa, jelas frustrasi," kata manajer Liverpool itu. "Sekarang ada beberapa cedera."

"Singkatnya, itu tidak cukup baik. Kami memainkan permainan, atau membiarkannya terjadi, sesuai keinginan Everton. Mereka mencetak dua gol dari bola mati."

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meminta Maaf

Secara umum, Jurgen Klopp merasa gagal mengantisipasi kekuatan Everton yang menurutnya sudah ia ketahui. Tetapi memang, performa di bawah standar Liverpool membuat kekalahan 0-2 tak terelakkan.

"Babak kedua, juga tidak cukup bagus. Tanpa fase tekanan nyata yang kami alami di akhir babak pertama. Kemudian Anda kebobolan gol kedua. Saya pikir semua orang yang bersama Everton sudah melihat gol itu sebanyak 20 kali. Itu rutinitas mereka," kata Jurgen Klopp lagi.

"Ini kekalahan 0-2. Jelas bukan penampilan yang paling menginspirasi sepanjang masa."

"Saya benar-benar bersimpati kepada masyarakat, saya benar-benar minta maaf atas hal itu. Begitulah adanya. Orang-orang sering bercerita kepada saya tentang rekor hebat ini, terutama sebelum derby, tapi Anda tidak pernah menang di sini. Tapi kami tidak pernah kalah dan itu terasa sangat berbeda."

 

3 dari 4 halaman

Kekalahan Tidak Penting

"Saya benar-benar meminta maaf atas hal itu. Itu benar-benar kekalahan yang tidak penting, tetapi itu terjadi. Kami tidak bisa mengubahnya lagi. Sekarang kami harus pulih karena perubahan haluan tercepat menanti kami. Bisa dibayangkan itu akan menjadi tantangan, secara mental dan fisik."

"Secara fisik jelas. Jika memenangkan sebuah pertandingan maka perubahan haluan mental jelas bukan masalah besar. Tapi sekarang kita punya kedua hal yang harus dilakukan."

"Dan mungkin West Ham menunggu dan menggosok tangan mereka dan berharap kami datang ke sana dengan satu kaki. Tapi saya akan mencoba segalanya untuk memastikan kami menjadi diri kami sendiri."

Sumber: Liverpool Echo

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Liga Inggris 2023/2024

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer