Sukses


Penerus Jurgen Klopp di Liverpool Mulai Menemui Titik Terang, Arne Slot Makin Dekat dengan Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan bakal mengonfirmasi manajer baru pengganti Jurgen Klppp pada akhir pekan ini. Manajer Feyenoord, Arne Slot, dikabarkan bakal dipastikan menjadi penerus Jurgen Klopp pada saat yang sama.

Liverpool sedang mencari manajer baru setelah Jurgen Klopp mengungkap rencananya untuk pergi pada musim panas ini. Sejumlah pelatih menjadi bidikan The Reds, seperti Xabi Alonso dan Ruben Amorim.

Xabi Alonso adalah incaran utama The Reds. Namun, mantan gelandang Liverpool itu mengonfirmasi akan bertahan di Bayer Leverkusen yang baru saja diantarnya menjadi juara di Bundesliga.

Sementara Ruben Amorim juga memilih fokus bersama Sporting Lisbon dan mengabaikan potensi menjadi manajer The Reds selanjutnya.

Belakangan muncul nama Arne Slot, manajer Feyenoord, yang berada di posisi terdepan untuk menggantikan Jurgen Klopp di Liverpool menjelang musim 2024/2025.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Liverpool Makin Dekat Slot

Seperti dikabarkan Daily Mail, Liverpool dapat mengonfirmasi Slot sebagai manajer baru sebelum akhir pekan ini. Situasi ini bergerak sangat cepat.

Laporan tersebut mengklaim The Reds mengajukan tawaran pertama mereka untuk bos Feyenoord itu pada Rabu (24/4/2024). Dalam kontraknya, sang manajer tidak memiliki klausul pelepasan.

Dengan kontrak Slot yang akan berakhir dalam dua tahun. Kemungkinan ada fee yang dibutuhkan setidaknya £10 juta untuk menariknya keluar dari De Kuip.

Apabila pelatih asal Belanda itu ditunjuk sebagai manajer baru Liverpool. Slot kemungkinan besar akan membawa gerbong staf kepelatihannya, termasuk asistennya Sipke Hulshoff .

Konferensi pers pra-pertandingan Feyenoord dengan Go Ahead Eagles dibatalkan tanpa alasan resmi. Namun, tidak jelas apakah pembatalan tersebut terkait dengan spekulasi terkini seputar masa depan Slot.

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian Slot

Slot menjadi manajer pertama kali pada musim panas 2019 ketika ia beralih dari peran sebagai asisten untuk mengambil alih kendali di AZ Alkmaar. Pria berusia 45 tahun itu menghabiskan sekitar 18 bulan bersama tim Eredivisie tersebut.

Kemudian ia dipecat pada Desember 2020. Pemecatan itu disinyalir karena telah melakukan kesepakatan dengan Feyenoord mengenai posisi manajer mereka.

Setelah menjadi bos Feyenoord pada musim panas 2021. Slot membawa tim itu ke final Conference League pada musim pertamanya sebagai pelatih.

Slot kemudian mempersembahkan trofi Eredivisie kepada raksasa Belanda itu pada 2022-2023. Trofi itu mengakhiri enam tahun penantian Feyenoord untuk meraih gelar liga.

Manajer Feyenoord itu baru-baru ini mempersembahkan trofi besar keduanya sebagai manajer. Timnya menang 1-0 di final KNVB Beker hari Minggu melawan NEC. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: SportMole

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer