Sukses


3 Pemain Eredivisie yang Digadang-gadang Ikut Diboyong Arne Slot ke Liverpool: Enggak Kaleng-kaleng

Bola.com, Jakarta Calon pengganti Jurgen Klopp di Liverpool pada akhir musim ini makin mengerucut ke satu nama. Manajer Feyenoord, Arne Slot, dikabarkan menjadi  kandidat terkuat untuk mengambil alih posisi Klopp.

Slot dikabarkan juga menyambut kabar itu dengan gembira. Ia ingin sekali pindah ke liga terbaik di dunia Liga Inggris.

Kedatangan Slot akan membawa perubahan di Liverpool. Liverpool bersama Klopp memainkan sepak bola dengan 'Gegenpressing' dan bertempo tinggi.

Sedangkan Slot menggunakan gaya yang sedikit berbeda. Ia menggunakan formasi 4-2-3-1 tetapi lebih mengandalkan pemain sayap untuk menciptakan peluang.

Selain gaya bermain yang berbeda, Liverpool juga memiliki direktur olahraga yang berbeda. Richard Hughes akan menjadi direktur olah raga yang mulai menjabat pada 1 Juni dan bekerja sama dengan pelatih kepala baru untuk membentuk skuad musim 2024/2025

Slot akan diuntungkan dengan skuad Liverpool saat ini yang masih muda dan penuh talenta. Namun, kedatangan pemain-pemain baru akan menjadi penyegaran bagi Liverpool.

Arne Slot diprediksi akan memboyong tiga pemain Eredivisie ke Liverpool. Siapa saja? 

--- 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

1. Santiago Gimenez

Santiago Gimenez merupakan pemain penting di Feyenoord beberapa musim terakhir. Pemain berusia 23 tahun itu telah mencetak 24 gol dan tujuh assist dalam 40 pertandingan musim ini.

Pemain berkebangsaan Meksiko itu telah dikaitkan ke beberapa tim Liga Inggris. Tottenham Hotspur, Arsenal, dan West Ham dikabarkan tertarik pada striker bertinggi 183 centimeters tersebut.

Mantan striker Liverpool Dirk Kuyt sebelumnya banyak memuji sang striker. "Dia kembali ke sini di tengah-tengah bek dan dia sangat cepat. Mengawasi kiper sebelum dia menembak. Menurut pendapat saya, dia saat ini adalah striker terbaik di Eredivisie. "

 

3 dari 4 halaman

2. Johan Bakayoko

Bakayoko bukanlah nama yang asing bagi penggemar Liverpool. Johan Bakayoko sempat dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield musim panas lalu setelah tampil gemilang bersama PSV Eindhoven.

Pemain sayap Belgia itu menyumbang 15 gol musim lalu. Musim ini ia semakin menggila dengan torehan 26 gol.

Dengan masa depan Mohamed Salah yang tidak pasti, berinvestasi pada talenta muda bisa menjadi jalan bijak bagi Liverpool di musim panas 2024. Wonderkid ini telah tampil bersama timnas senior Belgia dan akan ambil bagian dalam Euro 2024 ini di Jerman.

 

4 dari 4 halaman

3. Lutsharel Geertruida

Selain Gimenez pemain Feyenoord lainnya yang mungkin dibawa Slot adalah adalah bek Lutsharel Geertruida. Pemain berusia 23 tahun itu telah berada di Feyenoord sejak masih remaja. Gimenez dan Geertruida telah mencatatkan hampir 200 penampilan untuk Feyenoord.

Lutsharel Geertruida mampu bermain sebagai bek tengah dan bek kanan. Pemain Belanda itu dilaporkan masuk radar Manchester United dan Real Madrid menjelang musim panas 2024.

Kontraknya saat ini di Rotterdam akan berakhir pada 2025. Artinya, musim panas ini mungkin menjadi kesempatan terakhir Feyenoord untuk mendapatkan uang darinya.

Slot mungkin akan memilih Geertruida sebagai pengganti Joel Matip yang akan pergi pada akhir kontraknya musim panas ini. Geertruida akan menjadi pengganti Matip yang ideal. (Muhammad Cyril Setiawan)

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer