Sukses


Pep Guardiola: Man City Beruntung Curi 3 Poin di Markas Nottingham Forest

Bola.com, Nottingham - Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Nottingham Forest pada laga pekan ke-35 Premier League. Manajer Man City, Pep Guardiola, menyebut timnya beruntung bisa mengalahkan Nottingham.

Bertanding di The City Ground, Nottingham, Minggu (28/4/2024) malam WIB, The Citizens tampil dominan sejak bola digulirkan. Manchester City mencatatkan 66,7 persen penguasaan bola, berbanding 33,3 persen milik Nottingham.

Man City juga melepaskan 11 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Nottingham hanya memperoleh dua peluang bagus dari 14 kesempatan.

Bermain menekan, Manchester City sukses membungkam Nottingham Forest dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan Man City dicetak Josko Gvardiol pada menit ke-32 dan Erling Haaland menit ke-71.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beruntung Bisa Menang

Pep Guardiola mengakui Manchester City beruntung bisa meraih kemenangan atas Nottingham Forest. Menurut manajer asal Spanyol itu, Nottingham bakal meraih hasil lebih bagus jika kondisi lapangannya baik.

"Pada momen-momen tertentu kami menderita. Kami beruntung hari ini lapangan sangat kering, karena peluang yang mereka lewatkan adalah alasannya," ujar Guardiola.

"Kami beruntung hari ini karena lapangan dalam kondisi seperti ini. Jika lapangan lebih baik dengan para pemain Forest yang cepat, itu akan lebih baik bagi mereka. Itu sudah pasti," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Duel Sulit

Pep Guardiola juga tak menampik jika Manchester City menjalani pertandingan yang sulit melawan Nottingham Forest. Namun, Nottingham gagal memanfaatkan peluang untuk mencetak gol.

"Ini adalah pertandingan yang sulit, kami tahu itu. Sangat sulit. Mereka sudah siap, banyak pemain yang luar biasa dan cepat. Kami mencetak gol saat mereka 10 lawan 11, kami beruntung karena kondisi lapangan," jelasnya.

"Mereka melewatkan banyak peluang karena alasan itu. Kemenangan yang bagus karena kami memiliki banyak pertandingan di belakang kami, tetapi kami memiliki minggu yang panjang untuk memulihkan diri," kata Pep Guardiola.

 

4 dari 5 halaman

Terus Bersaing Meraih Trofi Juara

Kemenangan atas Nottinham Forest membuat Manchester City terus menjaga persaingan merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Man City berada di urutan kedua dengan 79 poin, tertinggal satu angka dari Arsenal di posisi teratas.

Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, The Citizens masih berpeluang besar merengkuh titel juara liga. Mereka bahkan lebih diunggulkan keluar sebagai kampiun Premier League, ketimbang Arsenal.

Sumber: BBC Sport

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer