Sukses


Bawa Arsenal Menang atas Tottenham di Liga Inggris, Mikel Arteta Kembali Ukir Sejarah

Bola.com, London - Kemenangan Arsenal atas rivalnya, Tottenham Hotspur, Minggu (28/4/2024) tadi malam, telah membuat The Gunners mencapai prestasi yang bahkan tidak bisa diraih oleh Arsene Wenger saat menangani klub tersebut.

Para pemain Arsenal terus melangkah mencoba merengkuh gelar Liga Inggris pertama mereka sejak terakhir tahun 2004. Tim asuhan Arteta berhasil melebarkan jarak dengan pesaing gelar lain dan bercokol di puncak klasemen sementara berkat kemenangan 3-2 atas Spurs, Minggu (28/4/2024).

Gol bunuh diri Pierre-Emile Højbjerg di awal pertandingan berhasil digandakan oleh Bukayo Saka. Selanjutmya, Kai Havertz memberikan keunggulan telak 3-0 bagi Arsenal hingga jeda turun minum.

Pemain-pemain asuhan Ange Postecoglou kembali bangkit dalam pertandingan setelah blunder kiper Arsenal dimanfaatkan Cristian Romero untuk mencetak gol. Selain itu, Heung-min Son sukses mengonversi penalti pada menit ke-87 yang membuat akhir pertandingan menjadi tegang karena kedudukan menjadi tipis 3-2.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Meskipun sempat berlangsung sengit, Arsenal berhasil mempertahankan kemenangan untuk mengeklaim kedigdayaannya di London Utara. Kemenangan itu juga menjadi prestasi yang tidak bisa dicapai The Gunners di bawah manajer legendaris mereka, Arsene Wenger.

Untuk pertama kalinya sejak 36 tahun yang lalu, Arsenal berhasil meraih dua kemenangan tandang beruntun dalam derby, seperti yang dilaporkan oleh Squawka. The Gunners saat itu dilatih oleh George Graham dan skornya sama persis 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Arsenal kini telah memperluas jarak di puncak klasemen dengan peaing juara lainnya. Namun, perlombaan menuju gelar masih pada akhirnya di luar kendali karena juara bertahan Manchester City memiliki sisa satu pertandingan lagi.

3 dari 5 halaman

Trauma Musim Lalu

Apalagi, pasukan Arteta pernah dikudeta dari puncak klasemen Liga Inggris oleh Manchester City di pekan-pekan terakhir. Kejadian itu tentu menjadi trauma yang tidak ingin mereka ulangi lagi.

Kini Arsenal hanya memiliki tiga pertandingan tersisa, dua pertandingan kandang melawan Bournemouth dan Everton yang mungkin akan sedikit mudah. Selain itu, The Gunners harus menghadapi pertandingan besar melawan Manchester United di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Terus Dikejar Man City

Sementara itu, The Cityzen masih akan menghadapi perjalanan yang terjal ke Tottenham Hotspur. Pertandingan tersebut diprediksi akan menjadi penentu siapa yang menjadi penguasa Liga Inggris musim ini.

Setelah tersingkir dari Liga Champions oleh raksasa Jerman, Bayern Munchen, ini adalah satu-satunya kesempatan Arsenal untuk meraih trofi musim ini. Arteta telah membangun skuad yang sangat kuat selama beberapa tahun terakhir, tetapi sampai saat ini mereka selalu gagal merengkuh gelar Liga Inggris. (Rayhan Nur Hakim)

 

Sumber: Sport Bible, Squawka

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer